Liga Spanyol

Lebih Muda dari Egy Maulana Vikri, Wonderkid Sevilla Ini Cetak Sejarah di Liga Spanyol

Jumat, 26 April 2019 16:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Bintang muda tim Sevilla, Bryan Gil Salvatierra. Copyright: © Marca
Bintang muda tim Sevilla, Bryan Gil Salvatierra.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Sevilla, Bryan Gil Salvatierra mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola Spanyol. Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut menjadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang berhasil mencetak gol di kompetisi teratas Liga Spanyol.

Bryan Gil mencetak rekor sebagai pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang berhasil mencetak gol di LaLiga Spanyol dalam laga pekan ke-34 antara Sevilla vs Rayo Vallecano di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Jumat (26/4/19) dini hari WIB.

Pemain kelahiran 11 Januari 2001 itu dimasukkan pelatih Sevilla, Joaquin Caparros pada menit ke-75 menggantikan Munir El Haddadi.

Ia hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk mencatatkan namanya dalam papan skor. Bryan Gil mencetak gol perdananya di kompetisi teratas Liga Spanyol pada menit ke-86.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🌟 H I S T O R Y 🔥 M A D E! 🌟 • #LaLiga #LaLigaSantander #SevillaFC #BryanGil #Football #Goals #LaLigaHistory

A post shared by LaLiga (@laliga) on

Remaja kelahiran Berbate itu mencetak gol perdananya bagi Sevilla pada usia 18 tahun 105 hari. Bahkan, usia Bryan Gil ketika mencetak gol perdananya di Liga Spanyol masih lebih muda dari bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri yang saat ini berusia 19 tahun.

Gol yang dicetak Bryan Gil melengkapi kemenangan telak 5-0 Sevilla atas tamunya Rayo Vallecano. Sebelumnya, Sevilla telah nggul empat gol melalui Quincy Promes (55’), Munir El Haddadi (57’ dan 62’), dan Wissam Ben Yedder (69’).

Berkat kemenangan tersebut, kini Sevilla semakin dekat dengan zona Liga Champions. Tim asal Andalusia itu berada di peringkat kelima klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 55 poin dari 34 pertandingan. Sevilla hanya kalah selisih gol dari tim peringkat empat Getafe yang juga mengoleksi 55 poin.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT