In-depth

Analisis Pertandingan Manchester United vs Chelsea: Ada Apa dengan De Gea dan Pogba?

Senin, 29 April 2019 05:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu di laga Man United vs Chelsea, Senin (28/04/19). Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu di laga Man United vs Chelsea, Senin (28/04/19).

INDOSPORT. COM - Manchester United kembali gagal menuai kemenangan. Menjamu Chelsea di Old Trafford pada Minggu (28/04/19), Setan Merah tertahan imbang dengan skor 1-1.

Manchester United sejatinya memulai laga dengan cukup baik. Laga baru berusia 11 menit, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sudah bisa mencetak gol melalui sontekan Juan Mata.

Setelah gol Mata, skuat Setan Merah nampak tak bisa berbuat banyak. Serangan yang dilancarkan terus saja terhalang oleh barisan pertahanan atau ketangkasan kiper Chelsea.

Bahkan, saat babak pertama hampir selesai, Manchester United harus kecolongan. Bek sayap kiri Chelsea, Marcos Alonso, sukses menjebol gawang David De Gea pada menit ke-43 dan menyamakan kedudukan.

Skor imbang ini lantas bertahan hingga akhir laga. Manchester United pun memperpanjang puasanya menjadi empat pertandingan tanpa kemenangan.

Lebih menyakitkan lagi, hasil imbang kontra Chelsea, membuat peluang MU untuk bisa mengakhiri musim di zona Liga Champions semakin menipis saja. Manchester United yang kini duduk di tangga kelima dengan koleksi 65 poin, berjarak tiga angka dari Chelsea di posisi keempat.

Lalu, apa yang membuat Manchester United sampai gagal memenangkan laga tadi?