Liga Indonesia

Baru Miliki Eks Striker Timnas Indonesia U-23, Persibat Batang Buka Lowongan Penyerang

Senin, 29 April 2019 09:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain mengikuti seleksi masuk tim Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain mengikuti seleksi masuk tim Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang semakin kencang mempersiapkan tim menuju gelaran Liga 2 2019. Setidaknya, 21 pemain telah direkomendasikan pelatih kepala, Freddy Mulli untuk jadi bagian skuat klub sepak bola Indonesia berjuluk Laskar Alas Roban.

Dari total pemain itu, tujuh personel merupakan penggawa musim lalu. Tim asal pantai utara (Pantura) Jawa Tengah itu juga kembali mendapatkan mantan kiper PSIS Semarang, Muh Sendri Johansyah.

Meski demikian, Freddy mengaku timnya masih butuh banyak pemain di sektor depan. Sebab di posisi itu, Persibat baru memiliki eks striker Timnas Indonesia U-23, Agung Supriyanto.

"Sementara posisi yang masih kurang di lini depan, karena baru punya Agung. Kita kasih butuh tambahan lagi untuk menunjang daya gedor. Soal posisi lain seperti kiper dan lini belakang sudah cukup lah," ungkap Freddy, Senin (29/04/19).

Mantan pelatih PSS Sleman dan Persis Solo itu memaparkan banyak pemain yang akhirnya harus dipulangkan dalam seleksi. Mereka dianggap belum masuk pada kriteria pemain yang dibutuhkan.

Freddy mengaku sangat berhati hati dalam melakukan seleksi. Dirinya berharap para pemain yang nantinya jadi bagian skuat Persibat bisa memberikan performa maksimal sesuai dengan konsep permainan yang diinginkan.

"Kembali lagi kepada kebutuhan tim dan komitmen saya dalam mencari pemain. Attitude juga penting dalam pemilihan pemain. Banyak pemain berkualitas namun memiliki attitude yang kurang baik. Sambil jalan akan kita koreksi lagi dan akan kita fix kan lagi sebelum penandatanganan kontrak," tegasnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT