Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Barcelona Juara, Real Madrid Tertahan

Senin, 29 April 2019 08:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Logo La Liga. Copyright: © Getty Images
Logo La Liga.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, LaLiga 2018/19 memang masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Namun untuk tim peraih gelar juara, tidak perlu menunggu hingga akhir musim untuk diketahui.

Adalah Barcelona yang sukses keluar sebagai pemenangnya. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Ernesto Valverde itu menang 1-0 atas Levante, dalam laga lanjutan LaLiga pekan ke-35 di Stadion Camp Nou, Minggu (28/04/19) kemarin.

Gol tunggal dicetak oleh Lionel Mesis menit ke-62. Tambahan tiga poin membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen, dengan koleksi 83 poin.

Mereka unggul 9 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid yang berada di peringkat ke-2 dengan 74 poin dan tidak mungkin bisa untuk disalip.

Sementara hasil berbeda diraih oleh rival abadi Barcelona, Real Madrid. Anak asuh Zinedine Zidane harus menelan pahitnya kekalahan saat bertandang ke markas Rayo Vallecano, Senin (29/04/19).

Bermain di Stadion de Vallecas, Real Madrid kalah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal yang diciptakan oleh Adri Embarba menit ke-23 melalui titik putih.

Kekalahan ini membuat Madrid tertahan di posisi ke-3 dan gagal memangkas jarak dengan Atletico Madrid. 

Dan meski Real Vallecano menang, tidak membuat posisi mereka keluar dari zona degradasi. Saat ini, Los Franjirrojos menghuni peringkat ke-19 dengan 31 poin. 

Berikut Klasemen Lengkap LaLiga Spanyol Pekan ke-35:

© Livescore.com
Klasemen sementara LaLiga Spanyol pekan ke-35. Copyright: Livescore.comKlasemen sementara LaLiga Spanyol pekan ke-35.