Bola Internasional

Begitu Jomplang, Ini Perbedaan Ranking PSM Makassar dan Home United

Senin, 29 April 2019 09:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ilustrasi logo PSM Makassar vs Home United di Piala AFC 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo PSM Makassar vs Home United di Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang menduga kalau ternyata jarak ranking Asia antara tim Indonesia PSM Makassar dan klub Singapura Home United bisa begitu jomplang.

Pertandingan PSM Makassar vs Home United merupakan laga kelima Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansar, Bogor, Selasa (30/04/19).

Partai ini menjadi begitu penting untuk kedua tim mengingat jarak mereka hanya berbeda satu poin saja, di mana PSM menduduki peringkat satu dan Home United ada di bawahnya.

Kendati demikian kenyataannya Home United memiliki keunggulan yang begitu jomlang dari PSM Makassar dalam daftar ranking klub di level Asia atau AFC.

Hal itu tertera dalam situs Footy Rankings per 24 April 2019. Laman ini selalu menyajikan kabar terbaru akan ranking klub di Asia.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPertandingan PSM Makassar vs Kaya FC.

PSM Makassar naik 10 peringkat ke urutan ke-130 dengan total poin 5,80 berdasarkan perhitungan dan kalkulasi sejak 2016 hingga 2019.

Sementara itu posisi Home United berada di nomor 49 dengan 29,06 poin dari jumlah yang dikumpulkan sejak 2016 lalu hingga 2019.

Home United menjadi klub Singapura yang menempati posisi tertinggi di daftar ranking Asia tersebut. Sedangkan PSM berada diurutan buncit dari tiga wakil Indonesia.

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.