Bola Internasional

Duel PSM vs Home United Dipastikan Panas Luar-Dalam, Kok Bisa?

Senin, 29 April 2019 19:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Home United, Izzdin Shafiq, mengatakan bahwa PSM Makassar dan Persija Jakarta memiliki perbedaan dalam hal permainan, meski diakui kedua klub tersebut memiliki banyak pemain lokal berkualitas. 

"Persija dan PSM cukup berbeda, meskipun pada intinya di Indonesia banyak pemain lokal yang bagus," kata Shaffiq dalam konferensi pers menjelang laga, Senin (29/4/19).

Shaffiq berkata demikian bukan tanpa alasan. Sebab, sebelummya Home United pernah bertemu Persija Jakarta di kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun itu secara spesifik memuji PSM. Alasannya tentu saja karena Wiljan Pluim dkk. mampu memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 kendati tidak bermain di kandang aslinya, Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"PSM itu tim yang bagus meskipun mereka tidak bermain di kandang aslinya," ujarnya.

Namun, Shaffiq dan timnya berjanji akan memberikan perlawanan kepada PSM. Sebab, jika berhasil memetik poin penuh, maka posisi pemuncak klasemen akan diambil alih oleh Home United. 

Karena itu, laga yang berlangsung pada Selasa (30/4/19) besok sore itu akan berlangsung panas, bukan cuma karena cuaca, melainkan juga perebutan pimpinan klasemen yang membuat kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan.

"Saya pikir pertandingan besok cuaca akan panas karena kami bertanding pukul 03.00 siang. Jadi cuaca dan pertandingan akan panas," ungkapnya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT