Liga Indonesia

Sempurnakan Prestasi, Hamka Hamzah Ingin Rasakan Trofi Juara Kedua Bersama Arema FC

Senin, 29 April 2019 13:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub Arema FC sebagai bek. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub Arema FC sebagai bek.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menganggap trofi juara Kratingdaeng Piala Indonesia menjadi momen yang tepat untuk menyempurnakan prestasi, dengan membidik juara kompetisi kedua kali sepanjang kariernya.

Harapan itu timbul, setelah Arema FC mematok target lolos ke kompetisi Asia dengan syarat minimal finis di peringkat dua pada klasemen akhir Liga 1 musim ini.

"Tapi bagi setiap pemain sepak bola, targetnya ya harus meraih juara kompetisi," ujar Hamka Hamzah.

Kapten tim Singo Edan itu pun seolah menahan kerinduan untuk kembali mengangkat trofi juara kompetisi kasta tertinggi. 

Hamka sebelummya sudah mencicipi gelar juara bersama Persipura Jayapura musim 2011 lalu. Kala itu, dia bahu membahu bersama Boaz Solossa dkk di bawah asuhan Jacksen F. Tiago kala meraih trofi Indonesia Super League.

"Karena meraih juara kompetisi akan menjadi kebanggaan bagi kami kepada klub yang dibela," tambah Hamka.

"Dan bagi saya pribadi, lebih baik juara (ketimbang meraih peringkat dua kompetisi)," sambung pemain yang juga pernah membela Persija Jakarta tersebut.

Sepanjang 18 tahun bersama 12 klub dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional, Hamka memang baru satu kali meriah trofi juara kompetisi kasta tertinggi bersama Persipura. Sedangkan di tahun 2003, Hamka membawa Persebaya Surabaya juara kompetisi, namun di kasta kedua tanah air.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT