Liga Indonesia

Sembuh dari Sakit, Kurnia Meiga Bisa Jadi Solusi Bawah Mistar Arema

Senin, 29 April 2019 12:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bosuweb.com
Kurnia Meiga. Copyright: © bosuweb.com
Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM – Setelah lama tak terlihat aktivitasnya, mantan kiper Arema Kurnia Meiga nampak kembali berlatih di salah satu pantai untuk mengembalikan kondisinya. Hal ini dapat dilihat dari Instastory yang diunggah sang pemain beberapa waktu yang lalu.

Kembalinya Meiga berlatih bisa menjadi sinyal untuk Arema FC merekrutnya kembali. Pasalnya sang pemain dikenal loyal dengan klub sepak bola asal Kota Malang tersebut. Pemain kelahiran Jakarta ini telah bergabung dengan klub tersebut sejak tahun 2007.

Meiga terakhir bersama Arema FC pada Liga 1 2017 dengan 27 penampilan dan mencatatkan 17 laga tanpa kebobolan serta dibobol sebanyak 19 kali oleh lawannya. Setelah mantan kiper Timnas tersebut absen, Singo Edan kesulitan mencari penjaga gawang utama.

Joko Ribowo yang digadang-gadang menjadi suksesor Meiga di Arema FC hanya bertahan setengah musim di Malang. Didatangkan dari Mitra Kukar, Jokri hanya mencatat sepuluh penampilan dan kebobolan tujuh belas gol sebelum ia direkrut PSIS.

Selain Jokri, Arema musim lalu juga mendatangkan Kurniawan Kartika Aji dari Persiba Balikpapan. Didatangkan dengan status pemain Timnas U-23, Kartika Aji musim lalu hanya tampil dua kali dan kebobolan lima gol.

Namun sang pemain kembali mendapat kepercayaan usai tampil di enam laga Piala Presiden 2019 dan mengantarkan klub tersebut juara kedua kalinya.

Saat Meiga cedera, nama Utam Rusdiana menjadi back up dengan memainkan sisa laga Liga 1 2017. Tampil enam laga, kiper muda tersebut harus kebobolan sebelas gol. Musim lalu ia mampu tampil 18 laga namun hanya mencatatkan lima clean sheet serta 23 kali gawangnya dibobol.

Pertengahan musim lalu, Arema FC sempat mendatangkan kiper asing asal Serbia Srdjan Ostojic. Sayangnya ia gagal bersinar setelah hanya tampil empat kali dan kebobolan sebanyak tujuh kali.

Dengan catatan kurang meyakinkan dari para penjaga gawang Arema FC setelah kepergian Meiga, nampaknya sang pemain apabila comeback ke dunia sepak bola dan bergabung dengan klub yang sama akan mendapat tempat utama jika penampilannya masih konsisten.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%