Liga Indonesia

Hari Pertama TC di Bali, Djanur Langsung Genjot Porsi Latihan Persebaya

Senin, 29 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memberikan contoh latihan kepada anak didiknya di Lapangan Jenggolo, Selasa (23/4/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memberikan contoh latihan kepada anak didiknya di Lapangan Jenggolo, Selasa (23/4/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah berada di Bali sejak Minggu (28/4/19) dan pada Senin (29/4/19) hari ini sudah mulai menggelar latihan di Pulau Dewata. Selama disana tak ada menu latihan berbeda.

Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap menggelar latihan seperti halnya ketika di Surabaya. Dia ingin para pemain terlebih dulu beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Menu latihan hari ini conditioning kepada pemain. Menu ini penting karena kami baru saja libur satu hari kemarin," kata Djanur, Senin (29/4/19).

Selain itu, ada juga beberapa materi latihan yang sudah berlangsung di Surabaya untuk kembali dilanjutkan di pemusatan latihan, seperti taktik dan skema permainan. 

"Terdapat beberapa latihan yang sudah berlangsung di Surabaya kami lanjutkan saat TC ini. Salah satunya taktik untuk pemain dan juga ada sedikit perubahan skema," ungkap Djanur.

Meski sekilas tak ada yang berbeda latihan Persebaya di Surabaya dan di Bali, kenyataannya masih ada sedikit perbedaan karena Djanur memberikan latihan yang lebih keras untuk anak didiknya selama di Pulau Dewata.

Tak tanggung-tanggung, pelatih berusia 60 tahun itu menjadwalkan latihan sehari dua kali (pagi dan sore). Mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu berharap kebijakan itu bisa meningkatkan kemampuan olah bola para pemainnya.

Harapannya ketika kembali ke Surabaya, Ruben Sanadi dkk. lebih siap lagi dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019. Apalagi, tak hanya Liga 1 saja yang dipersiapkan Bajul Ijo, melainkan juga Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT