Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid: El Real Tumbang

Senin, 29 April 2019 03:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Denis Doyle/Getty Images
Sejumlah pemain Real Madrid tertunduk dalam laga kontra Rayo Vallecano Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Sejumlah pemain Real Madrid tertunduk dalam laga kontra Rayo Vallecano

INDOSPORT. COM - Real Madrid harus menderita kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Senin (29/4/19) dini hari WIB

Real Madrid bersua Rayo Vallecano pada laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-34. Laga dilangsungkan di markas Rayo Vallecano, Estadio de Vallecas, pukul 01.45 WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid mengandalkan duet Gareth Bale dan Mariano Diaz di lini depan. Peran keduanya didukung mobilitas Luka Modric dan Toni Kroos dari lini tengah.

Sedangkan Rayo Vallecano, bertumpu pada sosok Adri Embarba yang lebih banyak bergerak dari sisi sayap kanan. Terdapat pula eks pemain Manchester United, Bebe, yang menyisir sisi kiri penyerangan Rayo Vallecano.

Babak Pertama

© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Gawang Real Madrid dibobol Rayo Vallecano Copyright: David S. Bustamante/Soccrates/Getty ImagesGawang Real Madrid dibobol Rayo Vallecano

Real Madrid mengawali laga dengan cukup baik. Pertandingan baru berjalan enam menit, Marcelo sudah bisa melepaskan tendangan yang membuat kiper Rayo Vallecano, Alberto Garcia kerepotan.

Empat menit berselang, Rayo Vallecano balas menyerang lewat Pozo. Namun, sepakan Pozo masih bisa diamankan kiper El Real, Courtois.

Menit ke-22, petaka bagi Real Madrid datang. Wasit menunjuk titik putih setelah Vallejo melanggar Guerra di area terlarang.

Adri Embarla kemudian maju sebagai eksekutor. Adri pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk merobek jala gawang Courtois.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by carzy_koora barca (@carzy_koora) on

Menit ke-41, Ceballos hampir saja mencetak gol penyama kedudukan. Sayang, upaya gelandang Real Madrid itu masih melebar tipis dari gawang Rayo Vallecano.


Babak Kedua

© Denis Doyle/Getty Images
Gareth Bale menggiring bola melewati pemain Rayo Vallecano. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesGareth Bale menggiring bola melewati pemain Rayo Vallecano.

Memasuki babak kedua, Real Madrid coba meningkatkan intensitas serangannya. Gareth Bale mendapat peluang pada menit ke-49, namun bisa diamnkan kiper Vallecano.

Menit ke-68, eks pemain Manchester United, Bebe, memberikan peluang bagi Vallecano. Melepaskan bola dari sisi kanan pertahanan Real Madrid, sepakan Bebe masih menjauh dari sasaran.

Real Madrid yang dalam kondisi tertinggal, coba terus mengurung pertahanan Vallecano. Madrid juga menarik keluar Modric dan memasukkan Isco untuk menambah daya gedor.

Sayangnya, hingga akhir laga, Real Madrid tak kunjung bisa mencetak gol penyama kedudukan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Vallecano.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano

Alberto Garcia, Tito, Abdoulaye Ba, Galvez, Alex Moreno, Mario Suarez, Uche, Embarba, Bebe, Javi Guerra

Real Madrid

Courtois, Carvajal, Vallejo, Varane, Mariano, Kroos, Modric, Bale, Marcelo, Llorente, Ceballos

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT