Liga Indonesia

Jago Bola Mati, Ini Keuntungan Besar Persib Jika Rekrut Rene Mihelic

Senin, 29 April 2019 11:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Indian Super League
Rene Mihelic piawai dalam mengeksekusi bola mati. Copyright: © Indian Super League
Rene Mihelic piawai dalam mengeksekusi bola mati.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, akan mendapatkan keuntungan besar dalam hal eksekusi bola mati jika berhasil mendatangkan pemain incarannya, Rene Mihelic. Pemain asal Slovenia itu terbukti memiliki statistik yang bagus dalam penalti dan tendangan bebas.

Dilansir dari situs Transfermarkt, ia telah mencetak 15 gol dari 18 kesempatan penalti sejak memulai kariernya pada musim 2007/08.

Bahkan, pada musim 2009/10, ia menjebol gawang yang dijaga kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat membela Timnas Slovenia U-21 melawan Belgia U-21. Golnya pada saat itu membawa timnya mengimbangi Radja Nainggolan dan rekannya dengan skor 2-2.

Persib sendiri belum memiliki eksekutor penalti andalan. Striker Ezechiel N’Douassel hanya berhasil mencetak tiga dari lima penalti yang dieksekusinya pada gelaran Liga 1 musim 2018 lalu. Dua kegagalan penaltinya membuat Persib tidak meraih kemenangan atas Barito Putera dan Bali United yang sama-sama berakhir imbang.

Klub asal Bandung itu sempat memiliki alternatif penendang penalti dalam diri Jonathan Bauman. Ia mencetak dua gol dari dua kesempatan penalti pada Liga 1 musim 2018, namun striker Argentina berusia 28 tahun itu telah hengkang ke klub asal Malaysia, Kedah FA.

Hal tersebut tentu bisa ditambal apabila Mihelic bergabung. Dengan kemampuan eksekusinya, gelandang terbaik Liga Super India 2018 versi suporter itu bisa membantu Maung Bandung meminimalisir resiko gagal menang seperti yang terjadi pada N’Douassel.

Selain itu, ia juga piawai dalam eksekusi tendangan bebas. Dalam laman media sosial Liga Super India, Mihelic sampai dijuluki sebagai raja bola mati.

Meski ‘hanya’ mencatatkan dua gol dan empat assist, ia mencetak rating performa 7,98. Dengan target tinggi Persib pada musim Liga 1 2019, masuknya Mihelic bisa menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM