Liga Indonesia

Segera Gabung Kalteng Putra, Ini Harga Pemain Jebolan Liga Italia

Senin, 29 April 2019 10:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport
Roninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra. Copyright: © Indosport
Roninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, Kalteng Putra tengah mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Pemain tersebut adalah gelandang jebolan Liga Italia, Roninho Germano.

Spekulasi kepindahan Roninho Germano ini muncul ketika beberapa akun media sosial menyebarkan fotonya dengan menggunakan jersey latihan Kalteng Putra. Beberapa akun tersebut menyebutkan jika sang pemain sedang menjalani trial.

Nantinya, Roninho Germano akan melengkapi slot pemain asing non-Asia Kalteng Putra pada musim depan. Saat ini, Kalteng sudah merekrut Diogo Campos, Rafael Bonfirm, dan Yoo Hyun-koo (asing Asia).

Meski saat ini Kalteng Putra juga memiliki Kevin Gomes de Oliveira, namun anak dari pelatih Gomes de Oliviera tersebut masih bisa mengubah statusnya sebagai pemain lokal. Karena sang pemain memiliki paspor Indonesia.

Roninho Germano sendiri nyatanya memiliki pengalaman di beberapa negara Eropa, salah satunya Italia. Di sana ia bahkan bermain untuk dia klub kasta bawah Italia, yakni San Nicolo Notareco dan SSD Citta di Campobasso.

Selain Italia, Roninho Germano juga pernah mencicipi kariernya di Armenia dan Polandia. Pengalaman itu membuat gelandang berusia 22 tahun tersebut mendapatkan nilai plus di mata manajemen Kalteng Putra.

Meski memiliki beberapa pengalaman di Eropa, namun nyatanya Roninho Germano tidak memiliki harga transfer yang mahal. Menurut laporan situs Transfermarket, dirinya hanya dibanderol dengan harga sebesar 50 ribu euro atau Rp791 juta.

Harga transfer yang dimiliki Roninho Germano itu nyatanya menjadi pemain termurah kedua di skuat Kalteng Putra. Banderol tersebut juga sama seperti tiga pemain Kalteng Putra di Liga 1 2019 lainnya, yakni Indra Permana, Bobby Satria dan O.K. John.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

1