Liga Indonesia

Sedang Trial di Kalteng Putra, Ini 3 Fakta Mengejutkan Roninho Germano

Senin, 29 April 2019 09:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra dikabarkan tengah mendatangkan satu pemain asing tambahan pada bursa transfer musim ini. Namun pemain asing itu masih harus melewati trial sebelum mendapatkan kontrak resmi.

Menurut akun media sosial yang aktif dalam kegiatan transfer klub-klub Liga 1, @indonesiastransferwindow, menyebutkan jika pemain asal Brasil bernama Roninho Germano tengah menjalani trial di Kalteng Putra.

Nantinya, Roninho Germano akan melengkapi slot pemain asing non-Asia Kalteng Putra pada musim depan. Saat ini, Kalteng telah mendatangkan Diogo Campos, Rafael Bonfirm, dan Yoo Hyun-koo (asing Asia).

Sebelum benar-benar resmi akan berseragam Kalteng Putra, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan beberapa fakta mengenai Roninho Germano. Berikut ulasannya.

1. Jebolan Liga Italia

Roninho Germano pernah mencicipi atmosfer sepak bola Italia pada 2016 lalu. Di sana ia bahkan bermain untuk dia klub kasta bawah Italia, yakni San Nicolo Notareco dan SSD Citta di Campobasso.

Menurut laporan Transfermarket, pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut mengumpulkan dua gol sepanjang pengalamannya berkarir di Serie D-F Italia. Catatan itu terbilang sangat baik untuk seorang gelandang.

2. Sedang Menganggur

© Indosport
Roninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra Copyright: IndosportRoninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra

Masih dari sumber yang sama, Roninho Germano dikabarkan berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Oleh karena itu dirinya memilih untuk mencoba peruntungan di sepak bola Indonesia.

Roninho Germano sebelumnya terdaftar sebagai pemain klub asal Armenia, yakni Ararat Yerevan. Namun pada awal tahun ini Ararat Yerevan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan sang pemain.

3. Lebih Sering Berkarier di Eropa

Sebagai pemain berkebangsaan Brasil, Roninho Germano justru jarang memperkuat klub tanah kelahirannya. Hanya ada satu klub Brasil yang pernah ia bela sepanjang kariernya. Tim tersebut adalah Vitoria-ES.

Sisanya, Roninho Germano lebih sering merantau ke beberapa negara Eropa. Negara-negara tersebut adalah Armenia (memperkuat Ararat Yerevan), Polandia (membela Apis Jedrzychowice, dan Italia (Notareco dan Campobasso).

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT