Liga Indonesia

Jejak Bintang Timnas Slovenia di Indonesia Sebelum Menyambut Rene Mihelic ke Persib

Senin, 29 April 2019 15:20 WIB
Editor: Juni Adi
© bolalob.com
Nastja Ceh saat masih bermain di PSMS Medan pada tahun 2013 Copyright: © bolalob.com
Nastja Ceh saat masih bermain di PSMS Medan pada tahun 2013

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola Indonesia akan kembali kedatangan salah satu pemain asing asal negara pecahan Uni Soviet, Slovenia yakni Rene Mihelic.

Pemain berusia 30 tahun itu dirumorkan merapat ke Persib Bandung musim ini, menggantikan Srdjan Lopicic yang didepak beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diperkuat setelah Rene Mihelic baru-baru ini menyampaikan pesan perpisahan di akun Instagram pribadinya, ke klub lamanya Delhi Dynamos pada Sabtu (27/04/19).

"Saatnya untuk pindah. Terimakasih Delhi Dynamos FC, Indian Super League. Terima kasih India. Saya akan merindukanmu," tulis Rene Mihelic dalam bahasa Inggris.

Jika rumor tersebut terwujud, Rene Mihelic adalah pemain asal Slovenia selanjutnya yang berkarier di Liga Indonesia setelah terakhir kali Nastja Ceh pada tujuh tahun silam.

Ia diboyong oleh PSMS Medan dari klub Israel, Maccabi Petah Tikva pada Maret 2012. Bermain selama satu musim, Nastja Ceh mencatatkan 18 penampilan dan mencetak 6 gol untuk tim berjuluk Ayam Kinantan di ISL musim 2012/13.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu kemudian hengkang ke Vietnam bergabung Thanh Hoa FC di musim selanjutnya, dan pensiun di klub asal negaranya, NK Drava Dakinda Ptuj pada tahun 2014 lalu, sebelum akhirnya menjadi presiden klub.

“Saya kira saya sudah pensiun sebagai pemain, karena saya mengambil alih peran presiden klub di Drava. Berdasarkan logika mereka, saya tidak bermain lagi, tapi itu tidak benar. Mungkin saya bisa bermain hingga lima tahun lagi,” ujar Ceh, dilansir dari Goal Internasional.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM