Liga Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Sayangkan Sikap Keluarga yang Tertutup dengan Kondisi Kurnia Meiga

Senin, 29 April 2019 09:33 WIB
Penulis: Theresia Ruth Simanjuntak | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyayangkan sikap keluarga Kurnia Meiga yang terkesan menutupi kondisi fisik sang mantan penjaga gawang itu kepada publik.

Baru-baru ini, sebuah video muncul di media sosial di mana Kurnia Meiga bermain sepak bola di pantai setelah sekitar 1 tahun tidak muncul di muka publik karena sakit.

Hingga saat ini, tidak diketahui betul kondisi dan tingkat keseriusan penyakit Kurnia Meiga. Bahkan, menurut Kurniawan Dwi Yulianto alias Kurus, Kurnia Meiga cukup sulit dijenguk atas permintaan keluarga.

"Orang terakhir yang saya ketahui bisa bertemu Kurnia Meiga hanya Andritany. Selain itu, setiap kita perwakilan mantan pemain ingin bertemu, selalu ditolak," ujar Kurus kepada INDOSPORT.com saat ditemui setelah laga eksibisi melawan LaLiga Legends di Shah Alam, Malaysia, Minggu (28/04/19).

Bagi Kurniawan Dwi Yulianto, sikap keluarga Kurnia Meiga disayangkan mengingat kepedulian banyak orang kepada sang mantan kiper.

© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto saat ditemui setelah laga eksibisi melawan LaLiga Legends di Shah Alam, Malaysia, Minggu (28/04/19). Copyright: Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORTKurniawan Dwi Yulianto saat ditemui setelah laga eksibisi melawan LaLiga Legends di Shah Alam, Malaysia, Minggu (28/04/19).

"Kurnia Meiga itu bukan hanya milik keluarga, tapi juga Indonesia. Dia telah lama membela nama Indonesia selama ini. Maka, saya berharap keluarga mau terbuka kepada kita karena kita juga ingin membantu," ujar Kurus.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga dikabarkan sakit misterius hingga membuat dia absen dari setiap laga dan latihan Arema FC sejak awal September 2017 lalu. Sempat terjadi kesimpang-siuran seputar sakit yang diderita Meiga.

Meiga pun sempat mengeluarkan pernyataan resmi bahwa dirinya baik-baik saja pada akhir 2017 lalu. Namun hingga saat ini dirinya belum aktif kembali ke dunia sepak bola.

Sepanjang kariernya, Kurnia Meiga hanya membela satu klub saja yakni Arema FC. Terakhir ia aktif bermain untuk Arema FC di Liga 1 2017, di mana Kurnia Meiga mencatatkan 19 penampilan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM