Liga Inggris

Manchester United di 6 Besar, Solskjaer: Bukan Salah De Gea

Senin, 29 April 2019 13:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer enggan menyalahkan David de Gea atas terpuruknya kondisi Manchester United di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.

Ini merupakan pembelaan ke sekian Solskjaer untuk De Gea setelah kiper asal Spanyol tersebut tampil buruk dan membuat sejumlah blunder belakangan ini. Situasi di kubu Setan Merah semakin parah akibat hasil imbang melawan Chelsea, Minggu (28/04/19).

Solskjaer merasa De Gea selama ini sudah cukup menikmati banyak pujian dari publik Manchester United dan sepak bola Inggris, namun kini ia tengah dihadapkan pada masa-masa sulit lantaran performanya yang sedang menurun.

“Saya tidak khawatir karena dia memiliki karakter yang kuat. Tentu saya pasti akan berbicara dengan David, tapi dia bukan alasan kami berada di posisi keenam saat ini,” demikian kata Solskjaer, dikutip dari laman berita olahraga The Independent.

Manchester United vs Chelsea yang berakhir dengan skor 1-1 membuat skuat Solskjaer harus bermimpi lebih jauh meraih tiket Liga Champions musim depan. Arsenal dan Chelsea yang masing-masing menghuni posisi ke-5 dan ke-4 bukan lawan yang mudah disingkirkan.

Sebagai pelatih sepak bola yang objektif, Solskjaer enggan menuding De Gea sebagai biang kerok terpuruknya Manchester United saat ini. De Gea harus diapresiasi karena banyak penyelamatan gemilangnya, bukannya dihina karena secuil blundernya.

“De Gea tahu dia seharusnya bisa bermain lebih baik di depan gawangnya, dia bukan tipe pemain yang hanya akan duduk manis. Kami tidak akan pernah menyalahkannya, karena dia sudah sangat sering menyelamatkan kami,” tambahnya.

Saat menghadapi Chelsea, De Gea sempat menahan laju bola Gonzalo Higuain, namun sayang upayanya tidak cukup maksimal mengingat Manchester United hanya mampu meraih satu poin pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM