Liga Indonesia

Kurnia Meiga Kembali, Aremania 'Geruduk' Media Sosial Arema FC

Minggu, 28 April 2019 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Teka-teki lenyapnya salah satu kiper legendaris Indonesia, Kurnia Meiga dari pentas sepak bola  Indonesia di kasta tertinggi Liga 1 kini mulai mendapat titik terang. Setelah tak terdengar kabarnya sejak akhir tahun 2017 lalu, Kurnia Meiga lantas mengunggah aktivitas teranyar tengah latihan sepak bola.

Baru-baru ini Meiga mengunggah dalam Instastory akun pribadinya bahwa ia tengah berlatih di tepian pantai, dan diperjelas melalui postingan akun Instagram @aremadesign.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Of Aremania (@aremadesign) on

Nampak Meiga melakukan sit up ke kanan dan kiri untuk menangkap bola. Tak sendiri, ia terlihat dibantu oleh beberapa rekannya untuk berlatih di pantai tersebut.

Sontak postingan tersebut menuai banyak komentar dari penggemar tim Singo Edan atau biasa disebut sebagai Aremania. Banyak dari mereka yang langsung menyerbu akun Instagram resmi @aremafcofficial untuk meminta manajemen menghadirkan Meiga di acara launching jersey.

“Min nanti acara launching team Arema vs PSIS mohon hadirkan Kurnia Meiga, kami semua rindu Rek, kalau tidak bisa main setidaknya nonton di Kanjuruhan. Kami rindu,” pinta @aufacr.by7.

“Tolong kepada bapak-bapak jajaran manajemen Arema, datangkan Kurnia Meiga di acara launching Arema tanggal 4 Mei besok, mengobati rindu kami Aremania kepada sosok beliau legenda Arema,” tambah @hayoo_sopowes.

“Min tolong bilang Pak Rudy jenguk Kurnia Meiga lah, dia berkorban buat Arema tapi sampai sekarang saya belum mendengar bahwa dari pihak Arema itu semnejak dia sakit,” ungkap pemilik akun @_mohammad_rizal.

Arema FC sendiri memiliki agenda launching jersey pada Sabtu (04/05/19) mendatang. Guna menyemarakkan agenda tersebut, Arema FC juga melakukan laga persahabatan dengan kontestan Liga 1 lainnya, yakni PSIS Semarang.

Sekadar informasi, laga terakhir yang dimainkan oleh Kurnia Meiga bersama Arema FC terjadi di Stadion 17 Mei, Banjarmasin saat menghadapi Barito Putera pada tanggal 23 Agustus 2017 lalu.

Pertandingan Barito Putera vs Arema FC itu merupakan pekan ke-21 Liga 1 2017. Beruntung Arema FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan membawa pulang tiga poin ke Malang.

Pada pertandingan tersebut, Kurnia Meiga menjadi starter untuk terakhir kalinya untuk Arema FC. Dia kebobolan satu gol, oleh gelandang asing Barito Putera saat itu, Douglas Packer di menit ke-43.

Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Juan Pablo Pino menit ke-55. Kemenangan Arema atas Barito dipastikan lewat gol Esteban Vizcarra menit ke-68.

Setelah pertandingan kontra Barito Putera, berbagai pertanyaan pun muncul usai Kurnia Meiga tiba-tiba tidak dimainkan bahkan tak masuk skuat Arema FC saat mereka ditahan imbang oleh PSM Makassar di laga selanjutnya.

Arema FC memainkan kiper cadangan mereka, Dwi Kusnanto saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.