Liga Indonesia

Kembali Berlatih, Ini Deretan Kiper yang Merasa Terancam Akan Kehadiran Kurnia Meiga

Minggu, 28 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana menjadi dua kiper tersisa selepas wafatnya AK Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana menjadi dua kiper tersisa selepas wafatnya AK

INDOSPORT.COM – Salah satu kiper sepak bola Indonesia, Kurnia Meiga, kembali muncul ke permukaan setelah lama menghilang akibat menderita sakit.

Kurnia Meiga belum lama ini mengunggah video Instagram story yang memperlihatkan dirinya tengah berlatih di pantai bersama teman-temannya, Jumat (26/04/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Of Aremania (@aremadesign) on

Hal tersebut lantas menimbulkan harapan Kurnia Meiga telah berangsur pulih. Bukan tidak mungkin, ia dapat kembali tampil di lapangan hijau dalam waktu dekat.

Kembalinya Kurnia Meiga akan membuat persaingan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia kian panas. Pasalnya, dalam 3 tahun terakhir, posisi penjaga gawang Merah Putih selalu dikuasai oleh Andritany Ardhiyasa.

Andritany sebelumnya terus berada di bawah bayang-bayang Kurnia Meiga. Meski masuk skuat SEA Games 2011, SEA Games 2013, dan Piala AFF 2016, kiper Persija Jakarta tersebut terus menjadi pilihan kedua.

Selain mengancam posisi Andritany, kembalinya Kurnia Meiga juga menjadi sinyal bahaya bagi kiper-kiper Arema FC saat ini.

Arema FC kini memiliki dua kiper muda, yakni Kurniawan Kartika Aji dan Utam Rusdiana. Meski silih berganti mengawal gawang Singo Edan, keduanya masih belum mampu melampaui sosok Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga yang berusia 28 tahun masih punya kans untuk kembali bersinar. Usia matang kiper bahkan bisa melebihi 30 tahun seperti layaknya Gianluigi Buffon, Hugo Lloris, dan Manuel Neuer.

Meski begitu, Kurnia Meiga tetaplah sahabat bagi Andritany dan panutan bagi Kartika Aji serta Utam Rusdiana. Untuk saat ini, pulihnya Kurnia Meiga adalah yang utama di atas persaingan ke depan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%