Liga Indonesia

Menilik 3 Skill Terbaik Rene Mihelic Sepanjang Kariernya

Senin, 29 April 2019 13:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic. Copyright: © bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM – Rene Mihelic, yang sedang santer diincar klub sepak bola Persib Bandung, memiliki kemampuan olah bola dan eksekusi set-piece sangat mumpuni.

Ia bahkan mendapatkan penghargaan gelandang terbaik Liga Super India versi suporter musim 2018 atas kemampuannya.

Mihelic telah mencetak 44 gol dan 52 assist sepanjang kariernya sejak musim 2005/06. Beberapa di antaranya tercipta dengan proses yang indah. Selain itu, pergerakannya di lini tengah juga terbilang mengagumkan. Gelandang asal Slovenia ini kerap melewati lawan dan mempertahankan penguasaan bola dengan cara brilian.

Ia bisa saja menunjukkan kemampuannya di kancah Liga 1 (kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia) apabila benar bergabung dengan skuat Maung Bandung. Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan pilihan tiga klip kemampuan terbaik Mihelic sepanjang kariernya.

1. Assist

Dalam pertandingan itu, Mihelic yang berseragam Chennaiyin FC mencatatkan satu assist untuk Muhammad Rafi pada menit ke-88. Gol dari Rafi tersebut membuat kedudukan menjadi 1-1 dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Mihelic mengeksekusi tendangan sudut dari sebelah kanan gawang Jamshedpur yang dijaga oleh Subrata Pal. Sepakannya mengarah ke tiang jauh dan disambut dengan baik oleh tandukan Rafi.

2. Dribbling

Saat membela Chennaiyin pada musim 2018 melawan Goa FC, ia berhasil mengontrol bola tepat di garis sisi kanan lapangan setelah mengecoh satu pemain yang mencoba merebut bola. Setelahnya, melakukan dribel sprint melewati tiga pemain di sekitarnya dan memberi umpan kepada pemain depan.

Namun, ia ditarik keluar setelah babak pertama usai setelah tertinggal 0-3 sejak menit ke-38. Ia digantikan oleh penyerang asal Belanda, Gregory Nelson. Chennaiyin harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-3 setelah sempat memberikan perlawanan.

3. Tendangan Bebas Langsung 

Pemain kelahiran 1988 ini mencetak gol tendangan bebas dari jarak 16 meter saat membela klub Hungaria, Debrecen, melawan Kecskemeti TE pada 26 April 2014. Mihelic yang bermain di posisi gelandang kanan mencetaknya ke gawang Viktor Nemeth.

Tendangannya berhasil melewati enam orang pagar betis dan menukik sebelum sampai ke gawang. Sesaat setelahnya, ia membuat assist untuk Tamas Kulcsar dan memastikan skor menjadi 5-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM