Liga Indonesia

Persib Bandung Akan Siapkan Strategi Khusus Saat Bulan Puasa

Senin, 29 April 2019 17:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan instruksi kepada Beckham Putra Nugraha saat sesi latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan instruksi kepada Beckham Putra Nugraha saat sesi latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah menyiapkan strategi khusus jelang menyambut kompetisi Liga 1 2019 yang akan berlangsung dalam suasana bulan puasa.

Program khusus berupa latihan yang hanya dilakukan dalam satu kali dalam satu hari tersebut langsung diputuskan oleh pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic. Tujuannya agara para pemain tetap bisa menjaga kebugarannya, sekaligus menjalani ibadah puasa dengan baik.

"Kita siap untuk latihan di bulan puasa dan saya sudah bicara dengan dokter. Untuk waktu latihan bisa malam hari," kata Radovic di kepada wartawan.

Keputusan tersebut diambil Radovic karena dirinya menilai, tak akan mungkin jika anak asuhnya dibebani latihan disaat perutnya kosong selama puasa. Sehingga menjadi lebih baik jika menunggu waktu berbuka, dan baru selepas Isya latihan digelar.

 "Saya pikir tidak bisa latihan kalau tidak makan, jadi satu kali latihan malam hari," tukasnya.

Selain itu, penetapan jadwal latihan malam hari juga disesuaikan Radovic dan staf pelatih Persib Bandung karena dalam puasa pertandingan Liga 1 2019 juga akan dimainkan di malam hari.

Tapi sebagai konsekuensinya, Radovic juga akan memberikan kontrol maksimal terhadap asupan air dan juga nutrisi para pemainnya, agar tetap dalam kondisi fit dan tetap bisa menjalani ibadah puasa dengan baik.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT