Liga Indonesia

Petuah Fakhri Husaini untuk 4 Pemain Garuda Select yang Gabung Akademi QPR

Senin, 29 April 2019 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain Garuda Select, yaitu Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Fajar Faturrahman, belum lama ini mendapat kesempatan bergabung dengan akademi salah satu klub ternama di Liga Inggris, Queens Park Ranger (QPR).

Mereka berempat diundang untuk menjalani latihan selama sepekan  setelah tampil memukau dalam laga uji coba melawan akademi klub tersebut beberapa waktu lalu.

Situasi ini mengundang atensi pelatih tim nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Ia mengatakan bahwa keempat mantan anak asuhnya di timnas U-16 itu harus bisa memanfaatkan kesempatan emas itu dengan baik dan menjadikannya sebagai lecutan untuk semakin berkembang.

"Undangan latihan itu bagus, artinya mereka dapat kesempatan untuk berlatih di klub Liga Primer Inggris. Sebuah kesempatan yang sangat luar biasa dan berharga untuk mereka," ucap Fakhri.

"Saya berharap hal itu bisa memotivasi mereka untuk bisa menambah kepercayaan diri sekaligus menambah motivasi pemain lain agar bisa melakukan hal yang sama seperti mereka," imbuhnya.

Fakhri bakal memantau langsung perkembangan pemain Garuda Select, termasuk empat pemain di atas, sebagai proyeksi ke skuat timnas U-19. Dia bahkan dilaporkan telah terbang ke Inggris pada Senin (29/4/19).

Nantinya, eks pelatih Indonesia U-16 itu juga akan bertukar ilmu dengan para pelatih seperti Denis Wise yang saat ini menangani skuat Garuda Select (pemain muda jebolan Timnas U-16) selama berlatih di Negeri Ratu Elizabeth. 

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT