Liga Inggris

Sarri Tegaskan Higuain akan Tetap Berseragam Chelsea Musim Depan

Senin, 29 April 2019 15:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan ia berharap striker pinjamannya, Gonzalo Higuain akan tetap berseragam The Blues musim depan.

Pemain Argentina, itu telah mencetak empat gol dalam 14 pertandingan sejak bergabung dengan Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Ditanya apakah Higuain akan tinggal di Stamford Bridge, Sarri menegaskan mantan pemain Napoli itu masih memiliki kesempatan untuk bertahan.

“Secara teori, ya dia akan tetap ada di sini musim depan. Sulit beradaptasi dengan Liga Primer. Saya pikir di musim depan dia akan bisa mencetak banyak gol," ungkap Sarri dikutip dari berita sports, BBC.

Sebelumnya pada awal bulan ini, Higuain mengatakan sudah menjadi niatnya untuk tetap bersama Chelsea musim depan.

"Untuk seorang striker, sulit untuk terbiasa dengan Liga Primer Inggris. Saya ingat Suarez di Liverpool di musim pertamanya hanya mencetak tiga gol, kemudian 16, kemudian 24," tegasnya.

Chelsea telah menyetujui harga Rp569,7 miliar dengan Bianconeri bila mereka ingin menandatangani Higuain dengan kesepakatan permanen, atau  harus membayar Rp284 miliar untuk pinjaman lebih lanjut di musim depan.

Ditanya apakah kesepakatan akan terjadi, Sarri berkata: "Saya tidak tahu. Saya tidak bertanggung jawab atas pasar, jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini."

Namun semua ini tentu masih sebatas keinginan dari sang juru taktik, karena pihak klub belum tentu bisa mengabulkannya. Salah satu hal utamanya adalah Chelsea saat ini terkena larangan 2 kali transfer dari FIFA di musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT