Liga Indonesia

Tak Jadi Berangkat ke Yogyakarta, Madura United Kecewa Terhadap PSSI

Senin, 29 April 2019 15:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Tim Madura United. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Tim Madura United. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Manajer Madura United Haruna Soemitro tak bisa menutupi rasa kekecewaannya terhadap induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI. Kekecewaannya keluar setelah Madura United tak kunjung mendapatkan jadwal resmi babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Madura United dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta pada hari ini untuk menghadapi dua laga uji coba dengan klub Liga 1 lainnya. Klub asal Pulau Garam tersebut dijadwalkan bertemu Kalteng Putra dan Persipura sebagai persiapan Liga 1 2019.

Saat ini di sekitar Yogyakarta memang tengah diisi oleh tim-tim Liga 1 yang sedang menggelar Training Center (TC). Kalteng Putra dan Barito Putera memilih Yogyakarta sebagai tempat TC, sementara Persipura memilih Magelang. Selain itu ada PSS Sleman dan PSIS Semarang yang memang memiliki homebase di Sleman dan Magelang.

Pembatalan keberangkatan ke Yogyakarta didasari sikap PSSI yang sampai saat ini belum secara jelas menjadwalkan ulang pertandingan Persebaya vs Madura United.

“Saya heran di Bali dan Samarinda, sementara di Jawa Timur tidak bisa digelar. Ketidakjelasan itu yang membuat saya tunda untuk ujicoba,” ujar Haruna melalui situs resmi klub Madura United.

Kekecewaan tak hanya dari Haruna, pelatih Dejan Antonic juga merasakan hal yang sama.

“Yang kami takuti jika tiba-tiba ada jadwal main dan sangat mengganggu kami dalam mengatur waktu,” ujar mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Ia mengatakan bahwa ketidakjelasan jadwal bisa merusak ritme pola latihan mereka. Dengan terpaksa membatalkan lawatan ke Yogyakarta, Madura United kembali menggelar latihan sore ini di Stadion Gelora Bangkalan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT