Bola Internasional

3 Pemain Home United yang Patut Diantisipasi PSM Makassar di Piala AFC 2019

Selasa, 30 April 2019 08:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Shahril Ishak salah satu pemain Home United harus diwaspadai PSM Makassar. Copyright: © GettyImages
Shahril Ishak salah satu pemain Home United harus diwaspadai PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan dimulai alangkah baiknya PSM Makassar patut mengantisipasi tiga pemain Home United di Piala AFC 2019, Selasa (30/04/19). Siapa saja mereka?

Pertandingan PSM Makassar vs Home United akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pukul 15.00 WIB.

PSM Makassar yang diuntungkan karena bermain di Indonesia siap memenangkan pertandingan dan mendapat tiga poin agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Juku Eja bisa memanfaatkan kesempatan tersebut lantaran Home United memiliki catatan kurang apik ketika bermain di laga tandang pada musim ini.

© INDOSPORT
Ilustrasi logo PSM Makassar vs Home United di Piala AFC 2019. Copyright: INDOSPORTIlustrasi logo PSM Makassar vs Home United di Piala AFC 2019.

Di sisi lain Home United mengaku sedang kelelahan dan akan mengembalikan kondisi fisik pemain jelang pertandingan melawan PSM Makassar.

Kendati begitu PSM Makassar sejatinya mesti mewaspadai sederet pemain-pemain Home United agar target menang bisa tercapai.

1. Song Ui-Young

© Istimewa
Song Ui Young. Copyright: IstimewaGelandang Home United asal Korea Selatan Song Ui Young.

Pemain pertama Home United yang patut diwasapadai oleh para penggawa PSM Makassar adalah Song Ui-Young. Pemain asal Korea Selatan ini diketahui paling ditakuti di Liga Singapura.

Lantaran gaya bermain Song Ui-Young sendiri kerap muncul dari lini kedua untuk mengejutkan pertahanan lawan, meski ia bermain sebagai gelandang.

Total 23 gol dari 111 partai yang telah dijalani Song Ui-Young bersama Home United sejak 2013 lalu. Tentu ia bukan gelandang sembarangan.

2. Shahril Ishak

© Alchetron
Pemain Home United, Shahril Ishak (kiri). Copyright: AlchetronStriker Home United, Shahril Ishak (kiri).

Selanjutnya ada striker gaek Home United Shahril Ishak yang juga patut diwaspadai oleh PSM Makassar. Sebab ia pernah membobol dua kali gawang klub Indonesia dalam tempo enam menit.

Korbannya dari Shahril Ishak ialah Persija Jakarta, yang saat itu bertemu di Piala AFC 2018 lalu dan berakhir 1-3. Tentu hal ini menjadi ancaman bagi PSM.

3. Izzdin Shafiq

© INDOSPORT
Izzdin Shafiq Copyright: INDOSPORTGelandang Home United Izzdin Shafiq

Terakhir adan Izzdin Shafiq, gelandang Home United, yang patut diwaspadai oleh PSM Makassar. Ia kerap diminta untuk mengatur tempo permainan di lini tengah.

Kapten Home United ini memiliki kecerdikan dalam melepaskan umpan matang ke mulut gawang. Selain itu juga Shafiq memiliki tendangan keras yang kerap membuat kiper lawan sulit menepisnya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

3