Bola Internasional

Aksi Keren Pemain Ajax Keturunan Indonesia di Liga Sepak Bola Belanda

Selasa, 30 April 2019 13:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Socrates Images/Getty Images
Kiper keturunan Indonesia, Benjamin van Leer saat memperkuat klub Belanda NAC Breda. Copyright: © Socrates Images/Getty Images
Kiper keturunan Indonesia, Benjamin van Leer saat memperkuat klub Belanda NAC Breda.

INDOSPORT.COM – Kiper berdarah Indonesia, Benjamin van Leer sempat menunjukkan aksi keren kala timnya, NAC Breda menjamu Emmen di Eredivisie 2018/19 Sabtu (13/04/19) lalu.

Van Leer melakukan aksi penyelamatan yang epik bagi timnya ketika Emmen berusaha menambah keunggulan melalui tendangan bebas bek Emmen, Caner Cavlan di menit ke-27.

Melalui akun Instagram pribadinya kiper berusia 27 tahun ini membagikan momen langka dirinya menepis bola hingga akhir membentur mistar gawang yang menyelamatkan NAC Breda dari kekalahan.

Posting-an yang telah disukai lebih dari tujuh ribu itu mendapat berbagai reaksi dari para pengikutnya. Sebagian besar pengikutnya menulis berbagai emoji dan pujian yang menunjukan aksi sigap penyelamatan Van Leer saat itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Benjamin van Leer (@bvanleer1992) pada

Van Leer merupakan kiper yang dipinjamkan Ajax Amsterdam ke klub NAC Breda 29 Agustus 2018 lalu dan akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

Ini bukan kali pertama Van Leer tergabung dalam tim yang mengikuti Liga sepak bola tertinggi di Belanda. Tercatat dirinya sempat tergabung dengan Roda JC Kerkrade 2014-2017.

Hingga pada akhirnya raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam tertarik memboyong Van Leer untuk bermain bersama mereka. Kiper ini pun menandatangani kontrak empat tahun yang akan berakhir 2021 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM