Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persebaya, Marcel Sacramento Lebih Baik dari Amido Balde?

Selasa, 30 April 2019 18:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rumor transfer striker asal Brasil, Marcel Sacramento, ke klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya bisa dikatakan datang di saat yang tepat karena Amido Balde berada di ambang pencoretan. 

Pasalnya, Amido Balde yang memperkuat lini depan Persebaya saat ini sedang berada di ambang pencoretan lantaran tidak sesuai ekspektasi.

Balde telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan Piala Presiden 2019. Meski secara statistik cukup bagus, ia dinilai kerap tampil buruk ketika melawan tim besar. Hal tersebut terlihat di partai final saat melawan Arema FC.

Sacramento sendiri digosipkan akan berlabuh ke Persebaya Surabaya setelah kedapatan memberi komentar di akun Instagram salah satu pemain Bajul Ijo, Hansamu Yama Pranata.

Sacramento sebelumnya berkecimpung di kompetisi sepak bola Indonesia sejak musim 2016 hingga 2018. Ia telah membela tiga klub, yakni Semen Padang pada 2016-2017, Persipura Jayapura pada paruh pertama 2018, dan Barito Putera pada paruh kedua 2018.

Dalam musim pertamanya di Semen Padang, Sacramento menjadi top skorer kedua di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Torehan 21 golnya hanya kalah oleh Alberto Goncalves yang mencetak empat gol lebih banyak untuk Sriwijaya FC. Sacramento pun unggul dari nama besar pencetak gol di kompetisi Indonesia seperti Cristian Gonzales, Shohei Matsunaga, dan Sergio van Dijk.

Memasuki musim Liga 1 2017, pemain Brasil itu sempat menunjukkan penurunan performa di Semen Padang. Ia hanya mencetak enam gol dan tujuh assists dari 25 pertandingan. Semusim setelahnya, ia mulai menemukan performanya dengan total 12 gol dan lima assists dalam 30 pertandingan untuk dua klub berbeda.

Ia tidak lagi bermain di Liga 1 2018 karena hengkang ke Irak untuk membela Erbil SC. Tetapi, hingga kini Ia belum mencatatkan satu kali pun penampilan untuk klub asal Timur Tengah tersebut. Situasi ini dapat dimanfaatkan tim Bajul Ijo apabila Sacramento menginginkan banyak menit bermain.

Sebelum jendela transfer Liga 1 ditutup, Persebaya masih memiliki waktu untuk mempertimbangkan apakah mereka perlu merekrut striker baru atau tidak.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM