Liga Champions

Jelang Hadapi Tottenham, Pelatih Ajax Minta Pemain Tunjukkan Kedewasaan

Selasa, 30 April 2019 15:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag telah meminta timnya untuk bermain dengan kedewasan saat menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions, Rabu (01/05/19).

Ajax sendiri melalui perjalanan panjang menuju semifinal, dimana mereka harus bertanding sejak bulan Juli tahun lalu di babak kualifikasi. Hebatnya, mereka Real Madrid dan Juventus doi babak sebelumnya.

Meskipun usia rata-rata para pemain Ajax tergolong sangat muda, Ten Hag menegaskan timnya tidak dapat menggunakan pengalaman yang minim sebagai alasan untuk kalah.

"Mereka telah benar-benar matang, tentu dalam beberapa tahun terakhir berkat jumlah pertandingan yang telah mereka mainkan, di Belanda maupun di kompetisi  tingkat Eropa," kata Ten Hag dalam konferensi pers dikutip dari AS.

Pengalaman tersebut menurutnya, sangat mempengaruhi mentalitas para pemain baik secara individu maupun tim. Dikatakan, tim yang dimilikinya sekarang sangat solid.

"Kami mempersiapkan tim kami secara menyeluruh, berdasarkan kekuatan kami sendiri. Kami harus menghormati lawan. Itulah cara kami melakukan pekerjaan kami,” tegasnya.

Ten Hag mengatakan dari analisis musim lalu, Ajax memang dinilai kurang memiliki pengalaman. Namun, mereka memiliki pemain dari Liga Primer, Daley Blind dan Dusan Tadic yang membuat tim kian tangguh.

"Kami telah mencapai sesuatu dan ingin melakukan lebih banyak. Tim ini baik. Kami sangat bugar, sangat bersemangat dan sangat segar. Kami tentu dapat melakukan yang terbaik, kami tahu itu,” pungkas Ten Hag.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT