Liga Inggris

Atap Bus Sampai Jebol! Kegilaan Fans Sheffield United Usai Timnya Promosi ke Liga Primer Inggris

Selasa, 30 April 2019 11:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sheffield United jadi tim kedua yang memastikan satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris, setelah duduk di peringkat kedua Divisi Championship 2081/19 (kasta kedua liga Inggris).

Hal ini menjadi kali keempat mereka akan berlaga di kasta tertinggi setelah sebelumnya hanya 'mampir' di Liga Inggris pada musim 2006/07. Disebut hanya 'mampir' karena setelah promosi, mereka harus terdegradasi di akhir musim.

Setelah 11 tahun menanti, akhirnya Sheffield United kembali ke Liga Primer Inggris. Alhasil, keberhasilan mereka ini disambut dengan suka cita oleh para fans tim yang berjuluk The Blades ini. Perayaan pun dilakukan di jalan umum hingga melakukan aksi yang tergolong gila.

Hal ini seperti yang dilansir oleh akun Twitter @Football__Tweet yang melampirkan video footage perayaan 'gila' fans Sheffield United. Dalam video tersebut, tampak ramai fans Red and White Army berkumpul di jalan sembari bersorak dan menggoyangkan sebuah angkutan umum yang diatapnya ada salah satu dari kawanan mereka.

Orang yang berada diatap bis tersebut pun menjatuhkan dirinya sendiri hingga merusak atap angkutan umum tersebut. Meski merusak salah satu sarana umum, namun justru hal tersebut membuat kawanan fans Sheffield United lompat kegirangan.

Banyak yang menganggap perayaan seperti itu adalah hal yang lumrah sebagai suatu ekspresi kebahagiaan. Namun, juga tak sedikit yang mengecam tindakan konyol fans Sheffield United hingga mengorbankan sarana publik dalam perayaan mereka.

Selain Sheffield United, ada Norwich City yang juga berhasil kembali ke Liga Primer Inggris. The Canaries (julukan Norwich) memastikan tiket satunya setelah tampil sebagai kampiun Divisi Championship. Satu tiket lainnya akan diperebutkan melalui jalur play-off yang akan diikuti oleh empat tim yang duduk di peringkat ketiga hingga keenam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT