Liga Inggris

Sukses Promosi, Kiper Sheffield United Ogah Kembali ke Manchester United

Selasa, 30 April 2019 10:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson kiper pinjaman Sheffield United dari Manchester United Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson kiper pinjaman Sheffield United dari Manchester United

INDOSPORT.COM – Kiper Sheffield United, Dean Henderson enggan kembali ke Manchester United usai klubnya sukses menjadi tim promosi ke kasta teratas Liga Inggris

Henderson merupakan pemain dengan status pinjaman dari Manchester United pada musim 2018/19. Selama merumput di Divisi Championship, kariernya melambung bersama Sheffield United. Keberhasilannya membawa The Blades (julukan Sheffield), lolos ke Premier League membuatnya enggan kembali ke Old Trafford.

Bahkan kiper berusia 22 tahun itu mengatakan akan dengan senang hati bila angkat kaki dari Setan Merah dan akan bergabung secara permanen di tim besutan Chris Wilder jika ia diberikan pilihan oleh manajemen klub.

“Ini membuat saya sangat merasa emosional untuk membantu tim ini, dan kami memang layak untuk berada di Premier League. Bahkan saya meminta kepada pelatih untuk tak membiarkan saya pergi dari tim ini,” tutur Henderson, dilansir dari Daily Mail.

“Tapi semua tergantung pada keputusan kedua klub tentang segala uang dan persyaratan, saya tak sabar untuk bermain kembali dengan tim ini di musim depan,” imbuhnya.

Henderson merupakan kiper muda jebolan Akademi Manchester United, namun sejak musim 2016/17 ia telah dipinjamkan ke sejumlah klub Divisi Championships.

Enggannya Henderson untuk kembali ke Old Trafford bisa membuat kubu Ole Gunnar Solskjaer gigit jari, untuk mencari kiper pengganti David De Gea yang mengalami penurunan performa pada paruh musim 2018/19 ini.

Sebagai informasi tambahan, bersama Norwich City, Sheffield United berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga Primer Inggris usai menjadi tim teratas di Divisi Championship.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT