Liga Inggris

Selamat Datang! Ini 2 Tim yang Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

Selasa, 30 April 2019 03:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© canaries.co.uk
Ben Godfrey, pemain yang berhasil mengantarkan Norwich City promosi ke Liga Primer Inggris bersama Sheffield United. Copyright: © canaries.co.uk
Ben Godfrey, pemain yang berhasil mengantarkan Norwich City promosi ke Liga Primer Inggris bersama Sheffield United.

INDOSPORT. COM - Dua tim dari Divisi Championship berhasil memastikan diri promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Siapa saja mereka?

Divisi Championship setiap musimnya pasti akan menyumbangkan tiga tim untuk promosi ke Liga Primer Inggris. Dengan rinican hanya ada dua tim yang berhak mendapatkan tiket otomatis promosi, lalu satu sisanya harus melewati babak play-off terlebih dahulu.

Tim yang berhak mendapatkan dua jatah otomatis promosi adalah dua tim teratas di Divisi Championship. Dua jatah itu pun kini sudah pasti menjadi milik Norwich City dan Sheffield United.

Norwich City dan Sheffield United sampai pekan ke-45 Divisi Championship berhasil menempati urutan teratas klasemen. Norwich City berada di posisi pertama dengan 91 poin, dan Sheffield United di tempat kedua dengan 88 poin.

Keduanya tak mungkin lagi dikejar oleh tim-tim Divisi Championship lainnya. Leeds United yang ada di posisi ketiga saja, masih mengumpulkan 83 poin dan kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Norwich City terakhir kali berlaga di kancah Liga Primer Inggris pada 2015/16 lalu. Tim yang identik dengan warna kuning dan hijau ini hanya membutuhkan tiga musim untuk kembali ke kasta tertinggi.

Sedangkan Sheffield United, terbilang sudah cukup lama menghilang dari Liga Primer Inggris. Sheffield United terakhir kali berlaga di kancah Liga Primer Inggris pada musim 2006/07 silam, atau sekitar 12 tahun lalu.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.