Liga Indonesia

Laga Elite Pro Academy Persebaya U-16 vs PSM U-16 Harus Ditunda, Mengapa?

Selasa, 30 April 2019 04:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Copyright Fitra Herdian/Indosport
Hujan deras mengguyur Lapangan Karanggayam dan laga PSM U-16 vs Persebaya U-16 ditunda, Senin (29/4/19), Copyright Fitra Herdian/Indosport. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport
Hujan deras mengguyur Lapangan Karanggayam dan laga PSM U-16 vs Persebaya U-16 ditunda, Senin (29/4/19), Copyright Fitra Herdian/Indosport.

INDOSPORT.COM - Pertandingan hari kedua, Senin (29/04/19) Elite Pro Academy antara PSM U-16 vs Persebaya U-16 harus berakhir lebih cepat atau ditunda. Penyebabnya adalah hujan deras yang mengguyur sekitaran Lapangan Karanggayam, Surabaya tempat pertandingan ini berlangsung.

Hujan deras ini terjadi saat babak kedua berlangsung, imbas dari hujan deras ini membuat lapangan Karanggayam banjir dan sekaligus membuat bola tak bergulir dengan lancar. Melihat situasi seperti ini, ketua panpel Persebaya U-16 Suprijono pun memutuskan untuk menghentikannya.

"Tentu situasi seperti ini yakni force major yang tidak kami harapkan. Kami juga tidak menduga jika hujan yang terjadi di lapangan Karanggayam membuat banjir, kejadian ini merupakan sesuatu yang jarang kami alami," ujar Suprijono pada Senin (29/4/19).

"Akhirnya pertandingan Persebaya U-16 vs PSM U-16 kami tunda menjadi Selasa (30/4/19) pada pukul 07.30. Pertandingan ini masih menyisakan 25 menit," imbuh Suprijono.

Tertundanya laga PSM U-16 vs Persebaya U-16 ini tak hanya mereka rasakan saja, laga ketiga antara Bali United U-16 vs Kalteng Putra U-16 juga ikut tertunda.

Padahal keduanya tampak sudah datang ke Lapangan Kranggayam dan sudah bersiap-siap. Laga kedua tim ini rencananya bakal berlangsung keesokan harinya sama dengan PSM U-16 vs Persebaya U-16 namun waktunya pada pukul 09.00 WIB.

Adapun alasan panpel memindahkan waktu pertandingan menjadi pagi, karena saat itu tidak ada pertandingan yang berlangsung. Selain itu dengan dengan pertandingan pagi hari tidak menganggu jadwal elite pro academy yang sudah disusun sebelumnya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.