Liga Indonesia

Persebaya Latihan Dua Kali Sehari di TC Bali, Irfan Jaya Justru Tertantang

Senin, 29 April 2019 20:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Irfan Jaya saat berlatih di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Bali. Senin (29/4/19). Foto: Media Persebaya Copyright: © Media Persebaya
Irfan Jaya saat berlatih di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Bali. Senin (29/4/19). Foto: Media Persebaya

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali per Senin (29/4/19). Kegiatan ini merupakan bentuk persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2019 yang bakal bergulir pada 15 Mei mendatang.

Menyambut TC ini, salah satu pemain Persebaya, Irfan Jaya, mengaku sangat antusias. Pasalnya, dirinya menjadi lebih fokus lagi dalam mempersiapkan kondisi fisik dan mental secara pribadi menjelang Liga 1 2019.

Disinggung soal dua kali latihan dalam sehari, ayah dua orang anak ini mengaku tidak mempermasalahkan. Justru menurutnya dengan materi latihan seperti ini sangat bagus buat para pemain

"Dua kali latihan dalam sehari itu bisa meningkatkan kondisi fisik pemain juga," kata Irfan pada Senin (29/4/19).

Irfan juga menuturkan, TC di Bali dengan latihan biasa di Surabaya terdapat banyak perbedaan yang cukup mencolok, terlebih soal cuaca yang dalam beberapa hari tampak mendung dan berawan.
  
"Suasana latihan di sini juga jauh lebih enak daripada Surabaya. Sepertinya karena cuaca disini yang mendung dan berawan," imbuh pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 tersebut.

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri mengatakan tidak ada hal yang berbeda baik saat latihan rutin di Surabaya dan TC di Bali. Perbedaan itu hanya terletak pada upaya membangun kekompakan tim.

Menurut Djanur, kekompakan tim ini sangat diperlukan menjelang kompetisi Liga 1 bergulir. Harapannya dengan kekompakan tim yang sudah terbentuk nanti, koordinasi antarpemain dapat terjalin dengan baik.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT