Liga Indonesia

Persib dan Persija Alami Masalah Sama Soal Status Pemain Asing

Selasa, 30 April 2019 17:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai pada musim lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai pada musim lalu.

INDOSPORT.COM – Klub peserta Liga 1 2019 yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta alami persoalan yang sama tentang status pemainnya. Kedua klub tersebut saat ini tengah menanti pengesahan pemain asingnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) supaya bisa didaftarkan menjadi pemain lokal pada kompetisi mendatang.

Saat ini di tubuh Persib ada nama Fabio Beltrame yang tengah menanti proses naturalisasi, sang pemain nasibnya digantungkan usai nama Rene Mihelic santer dikabarkan akan diresmikan menjadi pemain Maung Bandung.

Dengan datangnya pemain asal Slovenia, kuota pemain asing Persib pun akan komplit.

Performa Beltrame sendiri sebenarnya masih layak dengan status pemain asing, musim lalu menjadi kapten Madura United dan berposisi sebagai bek tengah ia mampu mencetak sembilan gol dari 31 penampilannya bersama Laskar Sape Kerab.

Sementara di tubuh Persija ada nama Silvio Escobar yang saat ini tengah menanti memiliki KTP Indonesia. Pemain yang lahir di Paraguay terancam tidak bisa main bersama Macan Kemayoran di Liga 1 jika ia masih berstatus pemain asing, saat ini klubnya sudah mempunyai Steven Paulle, Bruno Matos, Marko Simic dan Rohit Chand.

Dengan perfomanya yang menurun, nasib striker eks Perseru Serui ini berada di ujung tanduk. Jika ia tak kunjung mendapat status WNI, bukan tidak mungkin namanya akan terdepak pasalnya Ivan Kolev sebagi arsitek Persija sudah terlampau kecewa dengan performa pemain ini.

Patut ditunggu mungkinkah kedua pemain ini akan segera menjadi WNI sampai batas pendaftaran pemain Liga 1 2019 ditutup.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM