Liga Indonesia

Soal Status, Nasib Shohei Matsunaga Lebih Baik Ketimbang Fabiano Beltrame

Selasa, 30 April 2019 15:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© kabarmedan
Shohei Matsunaga, pemain PSIS Semarang. Copyright: © kabarmedan
Shohei Matsunaga, pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COMFabiano Beltrame nasibnya kini tengah digantung oleh Persib Bandung karena proses naturalisasinya belum selesai.

Padahal Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 akan digelar dalam beberapa pekan kedepan dan Maung Bandung dikabarkan akan segera meresmikan Rene Mihelic.

Dengan diresmikannya Mihelic menjadi pemain asing, maka otomatis slot pemain asing non Asia Persib akan penuh. Saat ini klub asal Ibukota Jawa Barat tersebuh telah memiliki Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic sebagai pemain asing non Asia. Padahal di regulasi sudah diatur bahwa pemain asing non Asia maksimal tiga pemain.

Dengan statusnya yang masih digantung, nasib Shohei Matsunaga di PSIS Semarang lebih baik daripada Fabiano di Persib. Saat ini Laskar Mahesa Jenar memang memiliki empat pemain asing, namun gelandang serang asal Jepang tersebut masuk menjadi salah satu pemain asing tersebut.

Walaupun PSIS juga masih menginginkan tambahan pemain dari tenaga asing Asia, namun pihak manajemen klub akan bergerak jika Shohei sudah benar-benar memiliki KTP Indonesia.

Pihak klub melalui direktur teknik Setyo Agung Nugroho sudah pernah mengutarakan hal tersebut ketika konferensi pers perkenalan Patrick Mota beberapa waktu lalu.

“Dari diskusi tim pelatih memang kami menginginkan tambah pemain asing asia jika Shohei menjadi WNI, namun kami masih menunggu status Shohei sampai benar-benar resmi,” ujar pria yang musim lalu menjabat sebagai manajer tim PSIS tersebut.

Saat ini Liga 1 2019 memang tinggal beberapa pekan, seharusnya pihak klub sudah memastikan bahwa sang pemain sepak bola bisa didaftarkan atau tidak. Hal ini untuk mengantisipasi jika sang pemain tidak memenuhi persyaratan dan tidak bisa diturunkan saat kompetisi resmi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%