Liga Indonesia

Gara-gara Ini, Posisi Fabiano Beltrame di Persib Bandung Bisa Terancam

Selasa, 30 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, Fabiano Beltrame belum merasa tenang. Pasalnya, proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung. 

Menurut pemain bernama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame ini, seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi WNI sudah dipenuhi olehnya dan menurut informasi yang didapatnya, proses naturalisasi tersebut sudah memasuki tahap akhir. 

Hanya saja, ada sedikit kendala yang membuat proses naturalisasi mantan pemain Madura United ini belum rampung hingga saat ini.

"Katanya ya lagi diurus, karena kemarin sebelum (tanda tangan) Presiden harus ada dari Menteri (Setneg) tanda tangan, Pak menteri sibuk terus, sekarang tinggal tanda tangan Pak menteri lalu sudah selesai," kata pemain kelahiran Brasil itu, Senin (29/04/19). 

Fabiano sangat berharap, proses naturalisasinya bisa rampung sebelum kick off Liga 1. Pasalnya, ia ingin memperkuat Persib dengan status sebagai pemain 'lokal'. 

Hal tersebut menurut Fabiano dirasakan juga oleh beberapa pesepakbola lainnya, yang sama-sama sedang menunggu rampungya proses naturalisasi. 

"Karena itu saya mau hari ini, tapi gak tahu dari  mereka gimana itu sudah semua selesai jadi manajemen bisa daftarin kita, gak cuma saya aja, tapi juga pemain calon naturalisasi lainnya. Kita kemudian selesai," jelasnya. 

Sementara itu, jika proses naturalisasi Fabiano belum rampung hingga kick off Liga 1 2019 bergulir. Maka, kuota pemain asing tim Maung Bandung sudah penuh, apalagi kabarnya akan mendatangkan pemain Slovenia, Rene Mihelic, untuk menggantikan Srdan Lopicic.

Tentunya kedatangan Rene Mihelic bisa mengancam posisi Fabiano Beltrame di Persib. Pasalnya, kuota pemain asing Pangeran Baru tersisa satu slot lagi. 

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM