Liga Indonesia

Terpinggirkan dari Skuat Ajax, Kiper Keturunan Indonesia Ini Bisa Direkrut Persebaya

Selasa, 30 April 2019 07:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Benjamin van Leer saat jalani latihan bersama Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Benjamin van Leer saat jalani latihan bersama Ajax Amsterdam.

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya sepertinya bisa mempertimbangkan untuk merekrut sosok kiper yang sering terpinggirkan dari skuat utama Ajax Amsterdam. Siapakah dia?

Persebaya Surabaya sejatinya memang sudah memenuhi slot pemain asing dengan hadirnya Otavio Dutra, Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov (Asia).

Namun jika proses naturalisasi Otavio Dutra sudah rampung, maka Persebaya tentu akan mengambil kesempatan mencari 1 slot pemain asing. Jika Persebaya Surabaya berminat, ada satu sosok kiper keturunan Indonesia yang bisa diboyong.

Nama kiper yang dimaksudkan itu adalah Benjamin van Leer. Menurut situs Transfermarkt, pemain asal Belanda itu memiliki darah keturunan Indonesia.

Benjamin van Leer sendiri merupakan kiper dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Namun, sejak bergabung dengan Ajax Amsterdam pada 2017 lalu, Benjamin van Leer nampak kesulitan menembus tim utama.

Buktinya, Benjamin van Leer baru mencatat satu penampilan saja bersama Ajax Amsterdam. Bahkan, kini Benjamin van Leer malah dipinjamkan ke klub Belanda lainnya, yakni NAC Breda.

Persebaya Surabaya bisa mengambil kesempatan bila melihat status Benjamin van Leer yang kerap terpinggirkan dari Ajax Amsterdam. Terlebih, Persebaya Surabaya juga sempat mengalami masalah di posisi penjaga gawang pada gelaran Piala Presiden 2019 lalu.

Namun, jika memang berminat, Benjamin van Leer masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga 2021 mendatang, dan Persebaya Surabaya harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Situs Transfermarkt mencatat, harga Benjamin van Leer berada di kisaran 1,25 juta euro atau setara 19 miliar rupiah.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.