Bola Internasional

Pesan Berkelas Pelatih PSM Sikapi Epic Come Back Saat Hadapi Home United

Selasa, 30 April 2019 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil meraih hasil gemilang dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019. Mereka mampu bangkit saat menjamu wakil Singapura, Home United, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (30/4/19).

PSM menunjukkan kualitas setelah tertinggal dua gol. Klub yang identik dengan seragam merah ini mampu memukul balik dan menang dengan skor 3-2 sekaligus mengunci posisi puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019.

Kubu tuan rumah memang membuka laga dengan penuh keyakinan dengan menekan Home United sejak menit awal, tapi hingga 45 menit laga tidak ada gol yang tercipta. PSM justru kemasukan dua gol selepas turun minum, sebelum akhirnya melakukan comeback epik dan menang 3-2.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari pelatih PSM, Darije Kalezic. Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menanggapi banyak peluang yang tercipta serta gol mudah yang diciptakan oleh lawan.

"Di babak pertama kami membuat banyak peluang, tapi gagal mencetak gol. Kami mulai permainan dengan pemain yang sedikit berbeda dengan harapan bahwa kami akan mendapatkan energi tambahan selepas turun minum," ucap Kalezic.

Meski begitu, Kalezic memuji respons anak asuhnya, yakni dalam kondisi tertinggal dua gol mampu membalas tiga gol dengan waktu singkat. Gelontoran gol PSM disarangkan oleh Marc Klok (2) dan Guy Junior

"Kami merespons dengan tiga pergantian pemain dan bisa mencetak tiga gol dalam rentang waktu 20 menit terakhir. Saya kira kami sangat layak mengemas tiga poin tersebut," tukas Kalezic.

Dengan hasil ini, PSM dipastikan lolos ke fase berikutnya dengan predikat juara Grup H. Raihan 11 poin mereka memang masih bisa disamai oleh Kaya-Iloilo FC, tapi pada akhirnya tetap unggul head to head.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%