Liga Inggris

Rio Ferdinand akan Terjun ke Manajemen Manchester United?

Selasa, 30 April 2019 17:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Rio Ferdinand saat masih memperkuat Manchester United sebagai pemain. Copyright: © Getty Images
Rio Ferdinand saat masih memperkuat Manchester United sebagai pemain.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand dikabarkan akan bergabung ke manajemen Manchester United sebagai direktur olahraga. Bukan kandidat tunggal, Ferdinand masih harus bersaing dengan sejumlah nama yang daftarnya sudah sampai ke Ed Woodward.

Dikabarkan berita Sky Sports, pihak Ferdinand dan Woodward sudah menggelar pembicaraan terkait penunjukan Ferdinand untuk jabatan tersebut - yang baru pertama kalinya dibentuk sepanjang sejarah Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer konon merupakan salah satu pihak yang berperan penting dalam pembentukan divisi ini karena ingin ada seseorang yang benar-benar bertugas menangani proses rekrutmen pemain. Sebelunya, Jose Mourinho sempat menentang ide ini.

Direktur olahraga Manchester United nantinya akan menangani segala hal yang berkaitan dengan sektor pengembangan pemain. Solskjaer pun tentu menginginkan seseorang yang sudah paham betul seluk-beluk klub dan Ferdinand adalah salah satu opsi terbaik mereka.

Siapa yang tidak kenal Rio Ferdinand? Mendengar namanya saja sudah membuat pencinta sepak bola sejati langsung memikirkan Manchester United. Eks pemain Timnas Inggris tersebut sudah membela Setan Merah selama 12 tahun dan telah tampil sebanyak 455 kali.

Ia juga sudah sangat sering memenangkan trofi bergengsi bersama Manchester United, termasuk Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, Ferdinand bekerja sebagai pandit dan bahkan berniat menjajal karier sebagai seorang petinju. Namun kini ia punya satu tambahan opsi jika benar-benar menjadi anggota keluarga besar manajemen Manchester United.

Pembicaraan terkait penunjukan direktur olahraga Manchester United sendiri diharapkan akan segera selesai sebelum awal musim depan berakhir. Selain Ferdinand, klub kabarnya juga melirik Paul Mitchell yang kini bekerja untuk RP Leipzig. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%