Liga Indonesia

Banding Ranking Dunia Persib dan Delhi Dynamos FC, Eks Tim Rene Mihelic

Rabu, 1 Mei 2019 14:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Copyright: © Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM - Ranking dunia klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung dan Delhi Dynamos FC, eks tim Rene Mihelic jika dibandingkan ternyata memiliki perbedaan yang menarik.

Nama Delhi Dynamos FC baru-baru ini mencuat kepermukaan publik usai pemain asal Slovenia Rene Mihelic pamit dari klub tersebut secara mendadak.

Mihelic mengutarakan salam perpisahannya lewat akun media sosial Instagram pribadinya. Sontak banyak rumor yang beredar kalau Mihelic akan ke Persib.

Lantaran Persib harus mengisi satu slot pemain asing non-Asia usai mendepak Srdan Lopicic, yang dinilai kurang memuaskan dalam hal penampilan.

© espn.com
Ilustrasi logo Delhi Dynamos FC dan Persib Bandung. Copyright: espn.comIlustrasi logo Delhi Dynamos FC dan Persib Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono masih bungkam akan kabar kedatangan Mihelic jelang bergulirnya Liga 1 2019.

"Masih dalam proses, nanti kalau sudah positif baru diberi tahu," kata Kuswara saat ditemui wartawan di Bandung, Selasa (30/04/19).

Kendati demikian ternyata ada hal yang unik untuk diketahui oleh para penggemar sepak bola dunia. Khususnya perandingan ranking dunia Persib dan Delhi Dynamos FC.

© footballdatabase.com
Perbedaan ranking wakil Indonesia Persib Bandung dan klub India Delhi Dynamos FC, eks tim Rene Mihelic. Copyright: footballdatabase.comPerbedaan ranking wakil Indonesia Persib Bandung dan klub India Delhi Dynamos FC, eks tim Rene Mihelic.

Berdasarkan statistik dari laman Football Database per 28 April 2019, ranking dunia Persib Bandung berada di urutan ke 1008 dengna poin 1341 usai turun 165 peringkat.

Sedangkan ranking dunia Delhi Dynamos FC saat ini berada diurutan ke-1770 dengan mengoleksi 1262 poin setelah naik satu peringkat dari urutan sebelumnya.

Melihat hal tersebut andai Rene Mihelic resmi bergabung dengan Persib, ia akan merasakan kerasnya kompetisi Liga 1 2019.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.