Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Para Bintang Kedua Kubu Saling Adu Kesombongan

Rabu, 1 Mei 2019 12:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang laga Barcelona vs Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, para bintang dari kedua kubu saling adu kesombongan.

Barcelona berhasil mencapai semifinal Liga Champions 2018/19 setelah mengalahkan klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dengan agregat 4-0. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang sukses menyingkirkan Porto dengan agregat 6-1 di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Laga di semifinal antara Blaugrana vs The Reds ini tampaknya mulai memanas. Hal ini terbukti dari para bintang di kedua kubu yang melontarkan kesombongan pada tim lawan.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, melontarkan kesombongannya. Ia merasa bahwa Luis Suarez akan menjadi momok bagi Liverpool.

"Suarez telah bermain di setiap pertandingan. Dia jelas termotivasi untuk menyulitkan pergerakan Liverpool. Dia selalu siap bertanding, karena dia suka kemenangan," ujar pelatih berusia 55 tahun tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes.

Suarez sendiri mengatakan bahwa ia sangat bersemangat dan siap untuk membawa pulang kemenangan seperti dilansir dari situs resmi FC Barcelona.

"Secara umum, gaya permainan mereka sama seperti kami. Jadi, saya rasa kami tak punya masalah untuk melawan mereka," ucap striker asal Urugay tersebut.

Sementara itu, Jurgen Klopp, pelatih Liverpool mengatakan bahwa laga lawan Barcelona adalah pertandingan penting yang sangat ia nantikan. Ucapan tersebut seolah menandakan bahwa ia sangat percaya diri tim asuhannya mampu memenangi laga.

"Saya sangat bersemangat dengan kesempatan ini dan para pemain juga begitu. Barcelona memang bagus, tapi kami sudah di sini (Camp Nou). Mengalahkan mereka adalah hal keren yang akan kami lakukan," ucap Klopp seperti dilansir dari laman portal berita The Guardian.

Malah, Virgil van Dijk sendiri tak kalah sombongnya. Bek tengah Liverpool tersebut mengatakan bahwa timnya pantas untuk menang lawan Barcelona.

"Saya sudah paham tentang permainan dan komposisi tim kami. Jadi, saya tidak akan terkejut jika tim kami bisa memberikan perlawanan terbaik lawan Barcelona. Kita lihat saja hasil akhirnya nanti," papar Van Dijk seperti dilansir dari situs resmi Liverpool FC.

Dalam empat kali pertemuan terakhir Barcelona vs Liverpool di Liga Champions, Blaugrana berhasil memenangkan dua kali pertandingan, bermain imbang satu kali, dan kalah satu kali.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM