Bola Internasional

Cetak 2 Assists, Egy Maulana Vikri Bawa Lechia Gdansk Menang

Rabu, 1 Mei 2019 20:34 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© echia.pl
Egy Maulana Vikri mencetak dua assists untuk membawa Lechia II menang atas Jantar Ustka. Copyright: © echia.pl
Egy Maulana Vikri mencetak dua assists untuk membawa Lechia II menang atas Jantar Ustka.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri mencetak dua assists dalam laga IV Liga Pomorska (kompetisi kasta kelima sepak bola Polandia) antara Lechia Gdansk II melawan Jantar Ustka pada Rabu (01/05/19) waktu setempat di kandang Ustka. Tim U-23 Lechia Gdansk tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Egy memulai laga sebagai starter dalam laga tersebut. Ia berada di starting line-up bersama pemain andalan Lechia II seperti Mateusz Lewandowski, Filip Dymerski, dan Kuba Lizakowski.

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang berperan sebagai pengatur serangan itu mencetak assist pertamanya di laga tersebut untuk gelandang Karol Landowski. Selanjutnya, assist kedua ia berikan untuk Kuba Lizakowski yang mencetak gol terakhir Lechia pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Lechia Gdansk II menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 56 poin dari 28 pertandingan.

Lechia sendiri masih menyisakan sepuluh laga untuk mengejar promosi ke III Liga (kasta keempat kompetisi sepak bola Polandia). Lechia harus menjuarai IV Liga jika ingin mendapatkan tiket promosi.

Ini merupakan penampilan Egy setelah namanya muncul di daftar pengisi bangku cadangan Lechia Gdansk senior saat melawan Legia Warsawa dalam kompetisi Ekstraklasa (kasta tertinggi kompetisi Polandia) pada Minggu (28/4/19).

Namun, Egy tidak dimainkan dalam laga yang dimenangkan Legia Warsawa dengan skor 3-1 tersebut.

Egy akan kembali berkesempatan mengisi line-up Lechia Gdansk senior pada laga final Piala Polandia yang akan dimainkan pada Kamis (2/5/19). Lechia akan bertemu sesama klub Ekstraklasa, Jagiellonia Bialystok.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM