Liga Indonesia

Spasojevic Dirumorkan ke Malaysia, Rindu Catatkan Rekor Fantastis?

Rabu, 1 Mei 2019 18:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@BaliUtd
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, yang berpeluang mengulangi kejayaannya di kancah malaysia apabila bergabung ke FELDA United. Copyright: © Twitter/@BaliUtd
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, yang berpeluang mengulangi kejayaannya di kancah malaysia apabila bergabung ke FELDA United.

INDOSPORT.COM – Ilija Spasojevic dikabarkan akan dipinjam oleh klub sepak bola asal Malaysia, FELDA United. Dengan rumor tersebut, penyerang Bali United yang telah memiliki paspor Indonesia ini berkesempatan untuk mengulang catatan fantastisnya di kompetisi sepak bola Malaysia.

Pada Desember 2015, Spasojevic didatangkan oleh Melaka United dari Persib Bandung. Ia dikontrak selama dua musim untuk memperkuat Melaka United di Liga Primer Malaysia (kasta kedua liga sepak bola Malaysia).

Beberapa waktu setelah menginjakkan kaki di klub tersebut, ia langsung didaulat menjadi kapten karena dianggap memiliki kemampuan kepemimpinan terbaik dalam tim. Dalam kurun waktu singkat, bisa dibilang keputusan Melaka United tersebut berhasil.

Spasojevic, sebagai kapten tim yang mencetak 24 gol pada musim itu, membantu Melaka menjuarai Liga Primer Malaysia 2016. Ia mencetak 50 persen gol yang disarangkan Melaka ke gawang lawan pada musim itu. Raihan tersebut mengakhiri puasa gelar Melaka yang tidak menjuarai apa pun selama 33 tahun.

Selain gelar tim, ia pun menyabet beberapa penghargaan individu. Pemain Timnas Indonesia ini menjadi pencetak gol terbanyak di liga dan dua kali mendapatkan gelar Player of The Month. Bahkan, ia menerima penghargaan dari Gubernur Melaka, Mohammad Khalil Yakoob, atas kontribusinya membawa timnya berjaya.

Namun, musim berikutnya, ia hanya bermain pada paruh pertama di Liga Super Malaysia (kasta tertinggi kompetisi sepak bola Malaysia). Ia berhasil mencetak enam gol dari 11 penampilan. Setelah mencatatkan total 30 gol dalam 35 penampilan bersama Melaka, ia kembali hijrah ke Indonesia memperkuat Bhayangkara FC.

Jika Spasojevic ingin mengulangi kejayaannya, ia bisa saja hijrah untuk sementara ke Negeri Jiran dengan bergabung ke FELDA United. Bagi FELDA sendiri, pengalaman Spasojevic di kompetisi sepak bola Malaysia akan sangat bermanfaat. Pasalnya, mereka sedang berjuang di zona degradasi dengan menempati peringkat kedua terbawah.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM