Bola Internasional

Mengenal FELDA United, Klub Malaysia yang Dikabarkan Ingin Pinjam Ilija Spasojevic

Rabu, 1 Mei 2019 16:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Malaymail.com
Skuat FELDA United di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia. Copyright: © Malaymail.com
Skuat FELDA United di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Super Malaysia, FELDA United dikabarkan ingin meminjam penyerang milik Bali United dan Timnas sepak bola Indonesia, Ilija Spasojevic.

Kabar mengenai FELDA United yang ingin mendatangkan Spasojevic dari Bali United dengan status pinjaman dalam beberapa hari terakhir memang berhembus semakin gencar. Klub berjuluk The Fighters itu membutuhkan suntikan tenaga pemain baru untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Pada kompetisi Liga Super Malaysia musim 2019 ini, FELDA United berada di peringkat 11 dari 12 tim peserta kompetisi sepak bola teratas Negeri Jiran tersebut.

Dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni FELDA United musim ini, tim yang dilatih oleh Mohd Nidzam Jamil itu baru mengumpulkan delapan poin hasil dari sekali menang, lima kali imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Hanya mampu mengemas satu kemenangan dari 11 laga, FELDA United pun belum bisa beranjak dari zona degradasi.

FELDA United sendiri merupakan pendatang baru di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia 2019. Musim lalu, klub yang baru berdiri pada tahun 2007 itu masih bermain di kompetisi kasta kedua Liga Primer Malaysia.

Pada tahun 2018, FELDA United yang dimiliki oleh instansi Federal Land Develompment Authority (FELDA) pemerintah Malaysia tampil sebagai juara Liga Primer Malaysia dan berhak promosi ke Liga Super Malaysia.

Sebelum dikatikan dengan Spasojevic, FELDA United pernah diperkuat oleh Zah Rahan Krangar yang saat ini membela klub sepak bola Indonesia, Madura United.

Sedangkan Spasojevic pun juga pernah berkompetisi di Liga Malaysia selama dua musim. Pemain naturalisasi Indonesia itu pernah membela Melaka United pada periode 2015-2016 dan mengoleksi 30 gol dari total 35 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM