Liga Indonesia

Tersingkir dari Piala AFC 2019, Ivan Kolev Bongkar 'Biang Keladi' Kekalahan Persija

Rabu, 1 Mei 2019 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@Persija_Jkt
Pemain Persija, Riko Simanjuntak berusaha keras untuk melewati pemain Becamex pada Piala AFC, Rabu (01/05/19). Foto: Twitter@Persija_Jkt Copyright: © Twitter@Persija_Jkt
Pemain Persija, Riko Simanjuntak berusaha keras untuk melewati pemain Becamex pada Piala AFC, Rabu (01/05/19). Foto: Twitter@Persija_Jkt

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menelan kekalahan dari Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 pada laga kelima Grup G Piala AFC 2019, Rabu (01/05/19) di Go Dau Stadium. Hasil itu sekaligus menutup peluang Macan Kemayoran lolos dari babak penyisihan grup, meski masih menyisahkan satu laga.

Persija bahkan tertinggal 0-3 lewat aksi A. Nguyen menit ke-38, V. V. To menit ke 45+2 dan Q. Dias menit ke-51, sebelumnya satu-satunya gol hiburan tim Ibu Kota dilesakkan Bruno Matos menit ke-71.

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Kolev kemudian angkat bicara. Ia mengatakan tim dan semua pemain yang diturunkan sudah berusaha maksimal, hanya saja ada beberapa kendala yang menjadi penyebab kekalahan tim juara Liga 1 2018 itu. 

"Dari awal kami datang ke sini untuk bisa memenangkan laga ini. Tapi, dari awal ada beberapa problem. Salah satunya tim kami kelelahan. Para pemain terbaik kelelahan kami tidak cukup banyak waktu untuk bisa beristirahat dengan baik," ucapnya.

"Ini problem besar bagi kami. Kami menjalani 5 pertandingan setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami," imbuh Kolev.

Lebih lanjut, Ivan Kolev juga meminta maaf pada pendukung Persija, Jakmania yang sudah meluangkan waktu mendukung langsung di Vietnam maupun lewat layar kaca. Pelatih berpaspor Bulgaria itu menjelaskan tak mudah menangani tim, terlebih dengan jadwal yang cukup padat.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti Jakmania kecewa dengan hasil ini dan saya mengapresiasi dukungan mereka," urainya.

Dengan kekalahan ini, Persija tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Piala AFC dengan perolehan empat poin.

Macan Kemayoran tak bisa lagi mengejar defisit poin dari Becamex yang mengumpulkan sepuluh poin, serta Ceres-Negros yang berada di puncak klasemen dengan 15 poin.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT