Liga Indonesia

Jadi Incaran Kalteng Putra, Shahin Balijani Pernah Torehkan Trofi di Eropa

Rabu, 1 Mei 2019 15:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© shahinbalijani10pv
Shahin Balijani saat jalani latihan. Copyright: © shahinbalijani10pv
Shahin Balijani saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Iran, Shahin Balijani dikabarkan telah menjadi incaran Kalteng Putra pada bursa transfer musim ini. Kedatangan sann pemain pun diharapkan bisa mendongkrak produktivitas tim pada Liga 1 2019 mendatang.

Kendati ada sosok Yoo Hyun-koo di slot legiun asing Asianya, namun Kalteng Putra masih bisa mendaratkan satu pemain tambahan. Namun dengan catatan, proses naturalisasi Yoo Hyun-koo berjalan lancar.

Jika proses itu berjalancar lancar sebelum jendela bursa transfer ditutup, maka Kalteng Putra dipastikan bisa merekrut Shahin Balijani.  Kabar kepindahan Shahin Balijani ini sendiri datang ketika beberapa pendukung Kalteng Putra membanjiri kolom komentar sang pemain.

Terlebih saat ini Shahin Balijani tengah berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Situasi ini bisa membuat penyerang berusia 27 tahun tersebut membuka peluang untuk berkarier di sepak bola Indonesia.

Sebelum dikabarkan menjadi pemain incaran Kalteng Putra, Shahin Balijani nyatanya pernah memiliki catatan manis saat bersaing di kompetisi sepak bola Eropa. Dirinya mampu mengoleksi satu trofi ketika mencicipi karier di Benua Biru.

Momen itu terjadi ketika penyerang yang memiliki tinggi badan 195 centimeter tersebut masih menjadi bagian dari klub asal Azerbaijan, yakni Xezer. Menurut laporan Soccerway, Shahin Balijani sukses menorehkan trofi kasta kedua Azerbaijan (Birinci Dasta) 2017/18 bersama Xezer.

Xezer mampu menyelesaikan musim di puncak klasemen dengan raihan 50 poin. Mereka hanya terpaut empat poin di akhir klasemen Liga Azerbaijan musim 2017/18 lalu atas rival terdekatnya, yakni Qaradag Lokbatan.

Ini pun menjadi satu-satunya trofi yang berhasil ditorehkan Shahin Balijani sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Jika ia benar-benar akan menjadi bagian Kalteng Putra, bukan tidak mungkin jika dirinya akan meraih salah yang ada di Indonesia.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT