Bola Internasional

Kepepet di AFC Cup, Persija Mulai Rindukan Marko Simic

Rabu, 1 Mei 2019 10:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United. Copyright: © Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menjalani laga hidup mati melawan Becamex Binh Duong di laga kelima Grup G AFC Cup (Piala AFC) 2018 , Rabu (01/05/19) di Go Dau Stadium.

Macan Kemayoran harus memenangkan laga ini agar tetap menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup, lantaran tim Ibu Kota saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dan tertinggal tiga poin dari Becamex serta sembilan poin dari Ceres Negros yang memuncaki klasemen.

Pada AFC Cup 2019 2019, penampilan Persija memang tidak konsisten, bahkan di laga kandang terakhir, skuat asuhan Ivan Kolev menyerah 2-3 dri tim tamu, Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta yang selama ini terkenal angker. Kondisi ini pun mulai membuat Persija merindukan sosok penyerang andalan, Marko Simic jelang laga lawan Becamex. 

Simic tak bisa dimainkan setelah tak didaftarkan akibat mengalami kasus hukum di Australia. Oleh sebab itu, pelatih Persija, Ivan Kolev secara terbuka mengakui, tidak adanya Simic membuat lini depan timnya tumpul. Apalagi Simic terbukti tajam musim lalu di AFC Cup dengan torehan sembilan gol.

"Memang tidak adanya Simic berdampak besar, apalagi dia top skor kami. Tapi kami akan berusaha maksimal tanpa dia, meskipun disatu sisi kami merindukan dia, dan dia pun merindukan kami," ucap Kolev.

Sementara itu, untuk laga melawan Becamex, gelandang Persija, Rohit Chand menyatakan timnya sudah siap meladeni perlawanan tuan rumah. Pesepakbola kelahiran Nepal itu berharap Macan Kemayoran bisa meraih poin sempurna guna menjaga asa lolos ke babak semifinal zona Asean.

"Kami siap berusaha keras untuk merebut poin penuh atas Becamex. Memang bukan mudah, tapi saya akan maksimal untuk meraih hal itu," tuturnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT