Liga Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Minta Mantan Pemain Dilibatkan dalam Kepengurusan PSSI

Rabu, 1 Mei 2019 06:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haryadi (Kiri), Kurniawan Dwi Yulianto (tengah) bersama Gendut Doni (kanan) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haryadi (Kiri), Kurniawan Dwi Yulianto (tengah) bersama Gendut Doni (kanan)

INDOSPORT.COM – Kurniawan Dwi Yulianto menginginkan perubahan di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Eks penyerang Timnas Indonesia itu menyebut sangat penting untuk melibatkan mantan pemain di kepengurusan PSSI.

Menurut Kurniawan, dalam kepengurusan PSSI seharusnya diisi oleh gabungan profesional dengan mereka yang pernah aktif di sepak bola Indonesia.

“Saya berharap ada mantan pemain ikut terlibat di PSSI. Harus ada gabungan dari profesional dan praktisi sepak bola di PSSI karena mereka benar-benar paham dengan dunia sepak bola Indonesia,” ujar Kurniawan eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Mantan pemain Pelita Jaya dan Persija itu beranggapan, keterlibatan politisi di dalam kepengurusan PSSI punya potensi menghambat kemajuan sepak bola Indonesia.

“Bukannya kita meragukan kemampuan politisi yang terlibat dalam kepengurusan PSSI. Tapi takutnya fokus mereka terbelah,” tegasnya.

Kurniawan menambahkan, untuk memajukan sepak bola nasional memang diperlukan upaya keras. Semua pihak harus bisa melakukan tindakan nyata agar persepakbolaan Indonesia bisa berprestasi.

“Seharusnya semua dilibatkan, entah mantan pelatih, pemain, dan lain-lain. Dari merekalah kita bisa paham kondisi lapangan. Ide-ide yang tidak terpikirkan oleh mereka yang bukan dari sepak bola,” pungkasnya.

Pada tahun 2016 lalu, Kurniawan pernah maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Meski akhirnya gagal memperoleh suara pada pemilihan Ketua Umum PSSI, namun banyak pencinta sepak bola Indonsia yang memuji langkah mantan pemain yang akrab disapa Si Kurus tersebut.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM