Liga Champions

Liga Champions: Ajax Catatkan 3 Statistik Fantastis di Laga Tandang

Rabu, 1 Mei 2019 10:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di perempat final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di perempat final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam, mencatatkan statistik yang fantastis ketika mereka menjalani laga tandang di kompetisi Liga Champions.

Siapa yang menyangka di kompetisi Liga Champions musim ini, Ajax berhasil menyingkirkan tim-tim elit sekelas Real Madrid dan Juventus.

Jika diamati, hal tersebut terjadi karena penampilan Ajax yang selalu menggila di laga tandang. Bertemu Real Madrid di babak 16 besar, Ajax harus tunduk di kandang sendiri 1-2 pada leg pertama.

Namun, tidak ada yang menyangka pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Ajax berhasil mempecundangi tim tuan rumah, mereka pun menang dengan skor 1-4.

Di babak perempatfinal, Ajax juga mengulangi hal yang sama. Pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena. Akan tetapi, secara mengejutkan Ajax menang 2-1 di kandang Juventus di pertemuan kedua.

Terakhir, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Ajax menang tipis 1-0 di markas Tottenham Hotspur, Rabu (01/05/19) dini hari WIB. Berkat kemenangan atas Tottenham tersebut, Ajax berhasilkan mencatatkan tiga statistik yang fantastis.

1. Belum Pernah Kalah di laga tandang

Mulai dari babak penyisihan grup hingga semifinal Liga Champions, Ajax belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Dari 6 laga tandang yang dijalani Ajax di Liga Champions 2018/19, mereka berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Ajax juga merupakan tim ketiga, setelah Bayern Munchen dan Real Madrid yang berhasil menang di laga tandang babak 16 besar, perempatfinal, dan semifinal Liga Champions.

2. Cetak gol terbanyak di laga tandang

Ajax merupakan tim yang mencetak gol terbanyak di laga tandang, yaitu 10 gol mereka pada gelaran Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menyamai catatan Manchester City.

3. Selalu cetak gol di laga tandang

Dalam 9 pertandingan tandang Ajax di Liga Champions, skuat asuhan Erik ten Hag selalu mencetak gol. Ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah klub.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM