Liga Champions

4 Fakta Tak Biasa yang Tercipta Usai Ajax Amsterdam Pecundangi Tottenham Hotspur

Rabu, 1 Mei 2019 06:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Soccrates/Getty Images
Klaas Jan Huntelaar, Daley Blind, dan Matthijs de Ligt merayakan kemenangan Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19), Soccrates/Getty Images Copyright: © Soccrates/Getty Images
Klaas Jan Huntelaar, Daley Blind, dan Matthijs de Ligt merayakan kemenangan Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19), Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COM – Ajax Amsterdam mendadak menjadi buah bibir di jagat dunia maya usai mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions.

Bermain di kandang Tottenham Hotspur, rupanya Ajax Amsterdam tidak gentar sama sekali dengan bukti justru mereka yang terus menekan tuan rumah. Hingga akhirnya terciptalah sebuah gol semata wayang untuk Ajax Amsterdam.

Gol tersebut tercipta usai Donny van de Beek berada dalam posisi tak terkawal dan bebas dari jebakan offside sehingga dengan mudahnya ia mencetak gol di ajang sebesar Liga Champions. Tottenham sejatinya berusaha untuk mengejar tapi selalu gagal.

Hingga akhirnya Tottenham harus puas menerima fakta kalau harus kalah dari Ajax dalam leg pertama babak semifinal. Selain fakta kalau Tottenham kalah, masih banyak sejumlah fakta tak biasa yang terjadi dalam kemenangan sensasional Ajax tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 fakta tak biasa yang tercipta usai Ajax Amsterdam pecundangi Tottenham Hotspur.