Liga Champions

Momen Horor Jan Vertonghen, Bersimbah Darah dan Hampir Pingsan di Laga Lawan Ajax

Rabu, 1 Mei 2019 03:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana

INDOSPORT.COM - Nasib kurang baik harus dialami oleh bek andalan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, yang mengalami cedera cukup parah di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 melawan Ajax Amsterdam. 

Tottenham Hotspur harus tertinggal dari tamunya Ajax Amsterdam pada babak pertama laga semifinal Liga Champions Eropa 2018/19 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (01/05/19). 

Spurs pada akhirnya harus menelan kekalahan 0-1 berkat gol gelandang Ajax, Donny van de Beek, pada menit ke-15.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Nasib kurang baik harus dialami oleh bek andalan The Lilywhites, Jan Vertonghen. 

Pada laga ini dirinya harus ditarik keluar lapangan usai mengalami benturan keras pada menit ke-32 yang melibatkan rekannya sesama bek tengah, Toby Alderweireld, dan kiper Ajax, Andre Onana.  

Sesaat setelah benturan, Jan Vertonghen langsung tergeletak ke tanah. Wajah bek internasional Belgia itu terlihat bersimbah darah.

Staf medis pun buru-buru berlari menghampiri untuk memberikan perawatan. Setelah mengalami perawatan, darah di wajahnya dibersihkan dan Vertonghen bangkit sambil jalan tergopoh-gopoh menuju tepi lapangan. 

Aplaus untuknya pun mengalir dari puluhan ribu penonton yang memadati Tottenham Hotspur Stadium. 

© Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBercak darah masih terlihat di seragam Vertonghen.

Vertonghen tak lantas meinggalkan lapangan. Ia masih mencoba masuk untuk melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya ia tak mampu berjalan dan dibopong staf medis Spurs menuju ruang ganti. 

Vertonghen terlihat seperti kehilangan keseimbangan dan menunjukkan gestur ingin muntah. 

Gara-gara insiden horror itu, pihak medis Tottenham Hotspur mendapat kecaman. Mereka dianggap tidak teliti menilai kondisi Vertonghen.

Yang jelas, Tottenham berharap sang bek tengah kenyang pengalaman itu bisa tampil pada leg kedua yang akan berlangsung di markas Ajax, Johan Cruijff Arena, pertengahan pekan depan.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM Makassar

Terus Ikuti Perkembangan Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT